RUTAN KLAS II B BUNTOK SEDIKIT DEMI SEDIKIT MULAI BERBENAH

buntok1

         Buntok (20/3) Walaupun setiap tahunnya Rumah Tahanan Negara Klas II B Buntok selalu terendam air akibat pasangnya air sungai barito yang meluap akan tetapi tidak mengurangi sedikitpun langkah untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat khususnya warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan Buntok. Hal inilah yang selalu disarankan oleh Kepala Rutan Klas II B Buntok Hidayat, kepada jajarannya agar selalu memberikan pelayanan terbaik.

buntok 2

        Berbagai kegiatan kerjasama telah dilakukan oleh Rutan Buntok seperti adanya MoU dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Buntok, serta dengan Badan Narkotika Nasional Daerah Kabupaten Barito Selatan. Beberapa waktu lalu Rutan Buntok mendapat Kunjungan dari Wakil Bupati Barito Selatan yang meninjau langsung keadaan Rutan Buntok sehabis terkena banjir. Dari hasil kunjungan ini Rutan mendapatkan beberapa unit televisi yang dipasang di lingkungan setiap blok tahanan, hal ini menurut wakil bupati merupakan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan untuk memberikan hiburan kepada warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan Buntok.

buntok

     Sementara itu menurut Hidayat, Rutan Buntok walaupun sedikit demi sedikit melakukan berbagai perubahan sarana pelayanan seperti sarana P2U, perbaikan ruang bezuk, penambahan fasilitas ruang kesehatan tahanan serta peningkatan sarana dapur rutan, perbaikan tembok dan lapangan rutan. Hidayat juga mengatakan Warga Binaan Pemasyarakatan juga dibina untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bernilai ekonomis seperti budidaya ikan nila, pembuatan kerajinan rotan serta dibukanya tempat pencucian motor dan mobil dengan tujuan apabila mereka nanti sudah habis masa hukumannya dan turun kemasyarakat mereka sudah mempunyai keahlian dan bisa menjadi warga negara/masyarakat yang lebih baik. Create : Pirhan Humas Kalteng.

Foto Kegiatan :

buntok 3

buntok4

buntok6

buntok12

buntok7

buntok8

buntok9

buntok10

buntok11

 

 


Cetak   E-mail