GEDUNG KANWIL KEMENKUMHAM BARU SIAP DIOPERASIONALKAN DAN DIRESMIKAN

0.0adungbar

Palangka Raya – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya warga Kalimantan Tengah, Gedung Baru Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah yang berlokasi di jalan Adonis Samad Palangka Raya siap dioperasionalkan. Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, dalam keterangannya saat diwawancara Humas Kantor Wilayah mengatakan rencananya peresmian Gedung Kantor Wilayah yang baru akan dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM RI. Akan tetapi sebelum dilaksanakannya peresmian, kita menunggu selesainya Pembuatan Taman Kantor Wilayah yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya disamping itu juga dalam waktu dekat akan dilakukan pemeliharaan berupa pengecatan dinding tembok bangunan yang sudah terlihat kusam karena cuaca juga akan dilakukan perbaikan gibsun yang rusak karena rembesan air hujan. Hajrianor juga mengatakan bahwa sebelum diresmikan direncanakan akan pindah kantor terlebih dahulu dan waktu yang tepat yakni setelah Lebaran Idul Fitri. Oleh karena ini  pihaknya meminta kepada seluruh pegawai Kantor Wilayah pada  Jum’at (26/05) yang akan datang untuk bersama-sama kerja bakti membersihkan ruang-ruang serta halaman di Gedung Kantor Wilayah yang baru.

0.0adungbar3

Dalam rangka persiapan peresmian Gedung Kantor Wilayah yang baru ini pula kata Hajrianor ada beberapa kendala yang masih dihadapi diantaranya tidak ada tersedianya anggaran belanja modal untuk belanja gorden kantor, mengingat kondisi gedung yang baru sangat luas berbeda jauh dengan gedung sekarang yang kita tempati ini. Begitu juga halnya dengan kebutuhan fasilitas perkantoran seperti AC (baik itu Cassette dan Split), Lemari Arsip, Meubelair  sampai kepada mesin genset masih kurang, namun demikian kebutuhan tersebut sudah diajukan ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) melalui dana PNBP 2017, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama mendapat persetujuan dari pusat. Sementara itu mengenai Pemindahan server pelayanan seperti Server Sistem database Pemasyarakatan (SDP), Server AHU, Server Imigrasi serta Server Video Conference (Vicon) pihaknya sudah melakukan koordinasi ke Unit Eselon I di Pusat agar nantinya bisa berikan panduan sehingga tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

0.0adungbar7  0.0adungbar9

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Agus Purwanto mengatakan bahwa rencana peresmian Gedung Kantor Wilayah ini sudah dilaporkan ke Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran beberapa waktu lalu. Dalam hal ini Gubernur merespon baik atas rencana peresmian tersebut. Dan pada pertemuan tersebut Gubernur menjanjikan kalau ada kebutuhan yang sifatnya mendesak supaya dapat diajukan usulannya ke Pemerintah Provinsi. Menyikapi hal itulah dalam waktu dekat Agus mencoba akan mengusulkan kebutuhan gorden untuk Kantor Wilayah dengan harapan Pemerintah Provinsi bisa memenuhi kebutuhan akan gorden tersebut.  Create & Dok. Pirhan Humas Kalteng melaporkan.

Foto Dokumentasi :

 

0.0adungbar1

0.0adungbar2

0.0adungbar8

0.0adungbar10

0.0adungbar3

0.0adungbar4

0.0adungbar5

0.0adungbar6

 


Cetak   E-mail