PELAKSANAAN TES URINE DI RUTAN BUNTOK BERJALAN AMAN DAN KONDUSIF

0.0abktrin6

Buntok – Dalam rangka perang terhadap narkoba, Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan tes urine di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Buntok. Pelaksanaan tes urine dilakukan kepada 39 pegawai dan 100 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dimulai pada pukul 08.00 sampai 10.30 WIB berjalan aman dan kondusif. Kepala Bidang Pembinaan, Sardiaman Purba selaku Ketua Tim Pelaksanaan Tes Urine mengatakan bahwa Pelaksanaan tes urine kepada Pegawai dan WBP ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang harus dilaksanakan. Menurutnya hampir seluruh UPT Pemasyarakatan Sekalimantan Tengah sudah dilaksanakan kegiatan seperti ini. Pada Rutan Buntok pelaksanaan sangat lancar tanpa ada kendala apapun, hal ini karena atas dukungan yang diberikan Kepala Rutan dan juga para petugas yang ada ditambah dengan kooperatifnya para WBP saat kegiatan tersebut.

0.0abktrin

Kepala Rutan Buntok Mastur dalam keterangannya terkait pelaksanaan tes urine ini mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Satgas Kamtib Kantor Wilayah yang telah melakukan razia dan melaksanakan pengambilan tes urine bagi petugas dan WBP Rutan Buntok sehingga membantu tugas kami dalam melakukan pembinaan dan pengamanan di Rutan Buntok. Kata Mastur, pelaksanaan tes urine adalah salah satu kegiatan yang harus di laksanakan untuk mengetahui apakah ada pegawai dan juga WBP Rutan Buntok yang memakai dan menggunakan narkoba. Hal ini tidak lain adalah untuk menjadikan evaluasi kedepan agar Rutan Buntok menjadi lebih baik dan selalu mendukung program pemerintah yaitu Pemberantasan narkoba sampai keakar-akarnya.

Terkait akan hal ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius M. Ayorbaba dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan ter urine kepada petugas dan WBP merupakan salah satu menjalankan fungsi pengawasan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM khususnya Divisi Pemasyarakatan dalam hal pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba. Hal ini sesuai dengan tugas fungsi Lapas/Rutan yang sifatnya melakukan pembinaan. Selain itu juga Ayorbaba mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari Rutan Buntok dalam kegiatan razia dan pelaksanaan tes urine berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Dan dari hasil keterangan yang didapatkannya dari Tim Satgas Kamtib bahwa dari 139 orang yang dilakukan tes urine semuanya negatif. Create & Dok. Pirhan Humas Kalteng melaporkan.

Foto Dokumentasi :

0.0abktrin5

0.0abktrin8

0.0abktrin1  0.0abktrin2 0.0abktrin3 

0.0abktrin4

0.0abktrin7

Cetak