SEBULAN PENUH KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG AKAN LAKSANAKAN BUKA PUASA BERSAMA DAN SHOLAT TARAWIH BERJAMA’AH

0.0abukber

Palangka Raya (29/05) Marhaban Yaa Ramadhan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mewakili seluruh Pejabat serta Pegawai mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H. Semoga dengan puasa kita bisa melaksanakan Gerakan Cinta Ibadah yang kita cetuskan secara bersama-sama dengan sebaik-baiknya. Hal inilah yang diungkapkan Agus Purwanto melalui Humas saat dirinya menjadi orang yang pertama beserta Kepala Sub Bagian Kepegawaian saat acara buka puasa bersama di Masjid Baitul Hakim Komplek Kantor Wilayah dan Kantor Imigrasi Palangka Raya.

Pada Ramadhan kali ini kembali seluruh Pegawai Kantor Wilayah dan Kantor Imigrasi Kelas I Palangka Raya yang beragama Islam secara bergiliran untuk menyediakan menu untuk buka puasa bersama di Masjid Baitul Hakim. Pengurus Masjid Baitul Hakim sudah melakukan pembagian pegawai yang bertugas untuk menyediakan makanan setiap harinya dan ditetapkan dan ditandatangani oleh Kepala Kantor Wilayah. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan bisa memberikan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Dan itu tercermin dalam Islam yang sebagai agama Rahmatan Lil Alamin. Selain acara buka puasa bersama, Masjid Baitul Hakim juga melaksanakan Sholat Tarawih Berjama’ah.  

0.0abukber9

Sementara itu seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dalam hal ini Lapas/Rutan juga melaksanakan kegiatan yang sama. Hal ini dibuktikan dengan dokumentasi yang mereka sampaikan kepada Humas Kantor Wilayah mulai dari kegiatan buka puasa bersama, Sholat berjama’ah sampai kegiatan tadarusan. Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Wilayah Agus Purwanto, merasa tergetar hatinya karena selama menjadi orang nomor satu ke Kemenkumham Kalimantan Tengah seluruh jajaran selalu mendukung program Gerakan Cinta Ibaah yang dicetusnya serta memberikan hal positif terutama dalam hal kegiatan ibadah termasuk pembinaan SDM baik kepada pegawai maupun kepada WBP.  Sementara itu Kepala Divisi Administrasi dalam tanggapannya mengucapkan alhamdulillah, pembinaan wbp dan rutinitas ibadah seperti ini merupakan ladang amal yang Insya Allah mendapatkan ganjaran pahala berlipat ganda dari Allah SWT, dan semoga UPT PAS Se-Kalimantan Tengah selalu aman dan kondusif. Create & Dok. Pirhan Humas Kalteng melaporkan.

Foto Dokumentasi :

Kantor Wilayah

0.0abukber1

0.0abukber2

0.0abukber3

0.0abukber4

0.0abukber5

 

Rutan Kelas II B Kuala Kapuas

0.0abukber19

0.0abukber6

0.0abukber7

Lapas Kelas II B Pangkalan Bun

0.0abukber15

0.0abukber8

0.0abukber18

Rutan Kelas II B Buntok

0.0abukber16

0.0abukber17

0.0abukber10

LPKA Palangka Raya

0.0abukber11

LPP PALANGKA RAYA

0.0abukber12

0.0abukber13

0.0abukber14

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail