BIRO PENGELOLAAN BMN LAKSANAKAN EVALUASI PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG

0.0abarev

Palangka Raya (15/06) Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan kegiatan Evaluasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Sebelum pelaksanaan kegiatan Tim dari Biro Pengelolaan BMN ini diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Agus Purwanto yang kala itu didampingi Kepala Divisi Administrasi dan Kebaga Bagian Program dan Pelaporan H. Mahrijuni. Ketua Tim dari Biro Pengelolaan BMN Muhammad Imron mengatakan bahwa kedatangan timnya ke Kantor Wilayah dalam rangka melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang menyangkut pengadaan barang dan jasa. Kata Imron, selain mengevaluasi proses pengadaan barang dan jasa yang telah dilakukan juga mengevaluasi bagaimana rencana umum pengadaan yang ada di lingkup Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah serta mengoreksi tentang bagaimana kinerja ULP Kantor Wilayah.

0.0abarev5

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Agus Purwanto mengucapkan terima kasih atas kesediaannya datang ke Kantor Wilayah dalam rangka membantu evaluasi kinerja ULP. Menurut Agus, koreksi dan evaluasi merupakan suatu hal yang sangat penting mengingat proses pengadaan barang jasa merupakan suatu pekerjaan yang sangat vital dan harus memerlukan keahlian khusus dibidangnya agar dalam pelaksanaan tidak terdapat kesalahan yang bisa berakibat fatal. Untuk itu Agus berpesan kepada seluruh ULP Kantor Wilayah agar dalam proses pengadaan bisa mengedepankan tata nilai kemenkumham yang PASTI  yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif sehingga kemungkinan kesalahan-kesalahan bisa diminimalisir. Pada kesempatan yang sama pula Agus meminta kepada Tim dari Biro Pengelolaan BMN agar membantu proses migrasi 4 server yang ada pada Kantor Wilayah yakni Vicon, AHU, SDP dan E-Office ke gedung Kantor Wilayah yang baru, sehingga nanti pada saatnya pindah tidak terjadi kendala yang bisa mengganggu proses pelayanan publik kepada masyarakat.   

0.0abarev6

Kegiatan Evaluasi Pengadaan Barang dan Jasa dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah, dimana Ketua ULP yang juga Kepala Bagian Program dan Pelaporan H. Mahrijuni membuka kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota ULP dan juga Anggota LPSE Kantor Wilayah. Dalam materinya Muhammad Imron yang didampingi Wibisono Sri Eko Prawarsa, Linda dan Raharyo Handono menjelaskan tentang Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkup Kementerian Hukum dan HAM serta menjelaskan tentang proses invasi menjadi JFT Pengadaan Barang dan Jasa. Usai kegiatan Tim dari Biro Pengelolaan BMN melaksanakan peninjauan ke Lokasi Gedung Kantor Wilayah yang baru didampingi tenaga teknis dari telkom dalam rangka persiapan migrasi server dan jaringan internet. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng).

Foto Dokumentasi :

0.0abarev1

0.0abarev2

0.0abarev3

0.0abarev4

0.0abarev7

0.0abarev8


Cetak   E-mail