PIMPINAN KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG SILATURRAHMI DENGAN WAGUB KALTENG

0.0abib1

Palangka Raya (21/06) Bulan Ramadhan merupakan bulan ibadah yang penuh berkah bagi kita sekalian, karena pada bulan ini setiap amal perbuatan baik apasaja yang dilakukan akan mendapatkan limpahan rahmat dan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah Tuhan Yang Maha Esa. Tadi malam sehabis Sholat Isya dan Tarawih Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail mengundang Kepala Kantor Wilayah Agus Purwanto beserta 4 Pejabat Tinggi Pratama yang ada pada Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Hajrianor, Anthonius M.Ayorbaba, Zakaria dan Purwanto) untuk mengobrol dan duduk bersama satu meja dalam rangka silaturrahmi menjalin tali kasih disela kesibukan masing-masing.  Habib mengatakan, maksud mengundang unsur Pimpinan pada Kanwil Kemenkumham Kalteng ini sebagai ajang maaf-maafan mengingat ini bulan Ramadhan dan sebentar lagi Idul Fitri maka sudah menjadi kewajiban bagi kita semua menjaga tali silaturrahmi yang telah terjalin dengan baik. Habib yang berlatar belakang ustad ini mengatakan bahwa dikeseharian dalam menjalankan tugas terutama yang menyangkut masalah hukum pasti akan sedikit banyaknya ada selisih paham, oleh karena itu dirinya selaku orang nomor 2 di Kalteng ini wajib memberikan contoh yang baik kepada semua.

0.0abib8

Menanggapi undangan Wakil Gubernur tersebut, Agus mengapresiasinya dengan lengkap membawa Unsur Pimpinan Divisi yang ada di Kanwil Kemenkumham Kalteng. Menurut Agus, ini sebuah kehormatan dan sangat jarang sekali ditemukan, karena Pimpinan daerah seperti yang ada pada diri Habib sangat merakyat dan seadanya mengundang langsung dirinya untuk bersilaturrahmi dengan duduk bersama menikmati kopi dengan alunan musik rohani dan tembang kenangan yang disuguhkan oleh band penggiring Swiss Bell Hotel Danum Palangka Raya. pada kesempatan ini pula kata Agus, Habib mempersembahkan 2 buah lagu tembang kenangan yang khusus dipersembahkan kepadanya dan para Kepala Divisi yang ada.  Keakraban, canda dan tawa menyelimuti pertemuan ini yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam.

0.0abib2

Adapun hasil ajang silatuirrahmi ini, Agus mengharapkan sinergitas tugas antara kedua belah pihak akan menjadi lebih baik karena koordinasi yang telah terjalin selama ini ibarat satu ikatan yang sulit untuk dipisahkan. Agus juga menyampaikan kepada Habib bahwa dalam waktu dekat ini tepatnya sehabis Lebaran Idul Fitri secara bertahap Operasional Kantor Wilayah akan dipindahkan ke gedung baru yang beralamat di jalan Adonis Samad Palangka Raya. Dalam rangka persiapan itu  kata Agus, Kantor yang sebagian besar dinding bangunannya terbuat dari kaca masih belum memiliki gorden sedangkan anggaran untuk itu tidak ada sama sekali. Oleh karena itu melalui momoent ini Agus mengharapkan kepada Habib selaku orang nomor dua di Provinsi Kalimantan Tengah ini bisa memikirkan dan turut membantu dalam hal penyediaan gorden kantor tersebut. Sementara itu Habib menginginkan agar Instansi Vertikan seperti Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah bisa menjadi Mitra yang baik dan membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terutama dalam hal pembuatan Perda dan Harmonisasi Raperda, Penanganan Orang Asing sampai Pembinaan kepada masyarakatnya yang telah melanggar hukum. Menurutnya Kemenkumham punya central khusus dalam hal membantu pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah. Menanggapi permintaan Kepala Kantor Wilayah, Habib akan memikirkan dan membicarakannya dilingkup Pemprov sehingga nanti bisa terbantukan penyediaan Gorden seperti yang diinginkan. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng).

Foto Dokumentasi :

0.0abib3

0.0abib4

0.0abib5

0.0abib6

0.0abib7

0.0abib


Cetak   E-mail