KUNJUNGI BAPAS PALANGKA RAYA, DIREKTUR BIMKESMAS DAN PENGENTASAN ANAK DIREKTORAT JENDERAL PEMASYARAKATAN BERI SEMANGAT KERJA

0.0abpspky4

Palangka Raya (14/07) Dalam rangka mengisi kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM LPKA, LPAS dan BAPAS Se-Provinsi Kalimantan Tengah, Direktur BIMKESMAS dan Pengentasan Anak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Djoko Setiyono secara khusus mengunjungi beberapa UPT Pemasyarakatan yang ada di Kota Cantik, salah satunya yaitu Bapas Kelas II Palangka Raya. Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius M. Ayorbaba dalam keterangannya mengatakan bahwa Bapas Palangka Raya merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan yang mendapat kunjungan dari Direktur. Menurut Ayorbaba selain melakukan kunjungan Direktur juga akan memberikan pencerahan kepada seluruh pegawai Bapas tentang tugas pokok dan fungsi Bapas sebagai pembimbing kemasyarakatan.

Sementara itu  Direktur BIMKESMAS dan Pengentasan Anak Djoko Setiyono mengatakan bahwa tujuan mininjau Bapas Palangka Raya untuk memberikan semangat kepada Seluruh Pegawai Bapas Palangka Raya. dalam arahannya kepada pegawai Bapas, Djoko mengatakan jangan berkecil hati karena Bapas dibelakang Lapas dan Rutan. Sekarang dengan adanya Undang-undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) Bapas mempunyai peranan penting karena dibutuhkan pada saat Pra Ajudifikasi sampai Pos Ajudifikasi. Belum lagi dengan adanya JFT Pembimbing Kemasyarakatan dan JFT Asisten Pembimbing Kemasyarakatan, Djoko yakin dengan adanya perhatian dari Pemerintah seperti ini  bisa membawa semangat dalam melaksanakan tugas sebagai petugas Bapas. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng).

Foto Dokumentasi :

0.0abpspky

0.0abpspky1

0.0abpspky2

0.0abpspky3

 

Cetak