BICARAKAN HAL PENTING, WALIKOTA PALANGKA RAYA UNDANG MAKAN SIANG KAKANWIL DAN KADIV

0.0aakotwal4

Palangka Raya – Dalam rangka membicarakan hal khusus terkait tanah hibah Pemerintah Kota Palangka Raya untuk lahan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) sekaligus bantuan untuk Pembuatan Taman di lokasi Kantor Wilayah Kermenterian Hukum dan HAM yang baru, Walikota Palangka Raya H. Riban Satia mengundang khusus Kepala Kantor Wilayah Agus Purwanto dan para Kepala Divisi Hajrianor dan Anthonius M. Ayorbaba didampingi Kepala Bapas Pangkalan Bun Hamberi dan Humas Kantor Wilayah untuk makan siang bersama disalah satu rumah makan yang letaknya tidak jauh dari lokasi Kantor Wilayah.

Dalam pembicaraan yang sempat dicatat Humas, Walikota Palangka Raya H. Riban Satia mengatakan bahwa dana untuk pembelian lahan masyarakat seluas 20 Ha untuk lahan LPP dan LKPA sudah ada, menurut Riban dana tersebut merupakan hasil revisi yang dilakukan terhadap anggaran Pemerintah Kota Palangka Raya. Menurut Riban, dalam waktu 1 sampai 2 hari pihaknya menunggu surat dari pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang intinya bermohon agar Pemerintah Kota Palangka Raya bisa membantu dan memberikan dukungan penyelesaian terhadap status lahan untuk keperluan pembangunan LPP dan LPKA. Sementara itu Riban juga mengatakan bahwa untuk pembangunan Taman Kantor Wilayah saat ini masih dalam proses, mudah –mudahan dalam waktu dekat bisa terealisasi dengan baik dan cepat.

0.0aakotwal2

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Agus Purwanto mengucapkan terima kasih atas undangan dan jamuan makan siang dari Walikota Palangka Raya. Menurut Agus, dirinya merasa tersanjung atas undangan khusus tersebut terlebih membicarakan masalah bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya. Menanggapi permintaan Walikota atas surat permohonan terkait masalah lahan untuk LPP dan LPKA Agus menyatakan siap dan akan segera membuat surat permohonan tersebut serta nantinya langsung mengirimkannya ke Walikota Palangka Raya. Terkait bantuan taman Kantor Wilayah Agus juga mengucapkan terima kasih dan menurut Agus kedua bantuan ini sudah disampaikannya kepada Menteri Hukum dan HAM RI  pada saat menyampaikan laporan kinerja beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini juga Agus meminta kepada Walikota Palangka Raya agar nantinya meresmikan taman Kantor Wilayah tersebut bersamaan dengan peresmian Kantor Wilayah oleh Menteri Hukum dan HAM RI. Suasana akrab sangat kental dalam jamuan makan siang ini, karena disela makan siang ada candaan candaan yang membuat semua tertawa, akan tetapi inti hasil dari pertemuan ini yaitu bersama-sama membangun untuk kemajuan pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah lebih khusus untuk  Kota Palangka Raya  yang digadang-gadang sebagai calon kuat untuk Ibukota Pemerintahan Republik Indonesia. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng).

Foto Dokumentasi :

0.0aakotwal

0.0aakotwal1

0.0aakotwal3

0.0aakotwal5


Cetak   E-mail