SPONSOR PENGURUS TENAGA KERJA ASING DAS BARITO MENDAPATKAN SOSIALISASI PENYEBARAN INFORMASI KEIMIGRASIAN

ww

Muara Teweh – Dalam rangka memberikan informasi tentang kebijakan-kebijakan Keimigrasian bagi sponsor perusahan yang mempekerjakan tenaga kerja asing di daerah aliran sungai (DAS) Barito, Kantor Imigrasi Kelas I Palangka Raya melaksanakan kegiatan Sosialisasi yang mengangkat tema Penyebaran Informasi Keimigrasian di ballroom hotel JnB Muara Teweh Kabupaten Barito Utara Kamis (26/07). Total 15 perusahan dengan mengirimkan perwakilan sebanyak 23 peserta hadir mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Narasumber pada kegiatan ini Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I Palangka Raya Amon Surono Adi Suryo mengatakan bahwa Pada dasarnya banyak pihak sponsor/perusahaan tidak mengetahui kebijakan-kebijakan terbaru tantang Keimigrasian sehingga terjadi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan. Oleh karena itu Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada peserta selaku sponsor/perusahaan tentang aturan Keimigrasian yang mempekerjakan tenaga asing. Adanya kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Keimigrasian harus disampaikan kepada pihak yang berkepentingan dalam hal ini sponsor ataupun perusahaan-perusahaan sehingga dalam mempekerjakan tenaga asing yang ada tidak menyalahi aturan-aturan yang tela ditetapkan.

ww3

Sementara itu moderator Kegiatan ini Kasi Lalu Lintas Keimigrasian Agus Heriyanto mepersilahkan kepada para peserta untuk beraudensi langsung dengan pihak yang menangani khusus tentang tenaga kerja asing yakni petugas dari Kantor Imigrasi terutama pihak sponsor dan juga perusahaan. Terlihat antusiasme dari peserta yang hadir,  hal ini karena banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para peserta kepada Narasumber. Menurut Amon, kegiatan ini bertujuan selain untuk memberikan informasi terkait tentang kebijakan Keimigrasian juga untuk memberikan kemudahan terutama dalam hal pengawasan bagi lingkup wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Palangka Raya sehingga apa yang menjadi tujuan utama dari Keimigrasian yakni menjaga kedaulatan negara bisa terlaksana dengan baik. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng).

Foto Dokumentasi :

 

ww1

ww2

ww10

 


Cetak   E-mail