JURI SELEKSI LOMBA KARYA CIPTA LAGU NASIONAL TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

zlagu5

Palangka Raya (11/08) dalam rangka Bulan Semarak Kemerdekaan RI ke 72 Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya yaitu lomba Karya Cipta Lagu Nasional. Di Tingkat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah penjaringan lomba Karya Cipta Lagu Nasional disebarkan melalui surat resmi ke seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) , melalui media cetak seperti Iklan di surat kabar harian Kalteng Pos dan juga melalui media sosial seperti wa dan lainnya. Koordinator Lomba Karya Cipta Lagu Nasional Kepala Divisi Keimigrasian Zakaria dalam keterangannya mengatakan bahwa sejak tanggal 1 Agustus 2017 pihaknya menyebarluaskan informasi ini baik melalui surat resmi maupun melalui media sosial. Adapun tema dari lomba Karya Cipta Lagu Nasional ini yaitu Cinta Tanah Air dengan sub tema yakni Meningkatakn Etos Kerja, Semangat Kebangsaan; dan Mempererat NKRI dan Pancasila. Lomba Karya Cipta Lagu Nasional ini diperuntukkan bagi seluruh Insan Pengayoman dan juga boleh diikuti para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Zakaria mengatakan sampai dengan hari terakhir yakni tanggal 10 Agustus 2017 penyerahan file lagu uyang diterima panitia seleksi kurang lebih ada 20 lagu yang masuk. Akan tetapi berdarakan hasil rapat panitia hanya 2 buah lagu yang masuk dalam kriteria dan persyaratan. Sehingga 2 lagu inilah yang diseleksi oleh tim juri dari Kantor Wilayah, dimana pemenangnya nanti akan mewakili Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat di Jakarta.

zlagu7

Tim Juri Lomba Karya Cipta Lagu Nasional Diana Soekowati, Imam Sutadi dan Evy Octaviani setelah melakukan pengamatan secara seksama dengan memperhatikan seluruh unsur dari kriteria persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia pusat, maka dengan diskusi dan argumen yang ada dengan disampaikan kepada seluruh panitia. Maka secara sah Dewan juri memutuskan lagu Merah Putih ciptaan Reinal Saputra sebagai pemenang dan berhak mewakili Kalimantan Tengah untuk bertanding ke Jakarta. Sedangkan untuk lagu Semangat Untuk Indonesia ciptaaan Sabar Putra Saragih sebagai juara kedua pada Karya Cipta Lagu Nasional.

Usai mengumumkan pemenang, Ketua Tim Juri dan Koordinator lomba menghadap Kepala Kantor Wilayah Agus Purwanto, untuk melaporkan kinerja yang telah dilakukan dari Seksi Lomba Karya Cipta Lagu Nasional. Keputusan Dewan Juri ini tidak bisa diganggu gugat dan telah ditandatangai oleh Kepala Kantor Wilayah sebagai perwakilan resmi dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah. Usai menandatangani berita acara hasil dari tim Juri Agus berharap mudah-mudahan lagu Merah Putih bisa membawa nama harum Kalimantan Tengah dan harapannya bisa juara. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng).

Foto Dokumentasi :

zlagu

zlagu1

zlagu2

zlagu3

zlagu4

zlagu6

 


Cetak   E-mail