KEMENKUMHAM KALTENG IKUTI ANJANGSANA PROVINSI KALTENG KE YAYASAN PANTI ASUHAN

zsanaanjang11

Palangka Raya – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan anjangsana ke yayasan panti asuhan Se-Kota Palangka Raya. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah turut hadir dalam kegiatan anjangsana rombongan .... ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Yayasan Panti Asuhan Berkah Palangka Raya yang beralamatkan di Jalan George Obos KM. 5,5 Nomor 517 Palangka Raya. Rombongan tiba di lokasi tepat pada pukul 08.00WIB dan disambut langsung ketua Yayasan Panti Asuhan Berkah Palangka Raya DR. Freddy Harris beserta pengurus dan anak-anak panti. Dalam sambutannya Ketua Yayasan mengungkapkan tentang sejarah singkat tentang berdirinya Yayasan Panti Asuhan Berkah Palangka Raya ini. Menurut Dr. Freddy yang juga salah satu dosen di IAIN Palangka Raya mengatakan bahwa berdirinya Yayasan Panti ini atas inisiatif dari beberapa rekan mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan sosial terutama kepada anak putus sekolah dan anak-anak yatim dan yatim piatu di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Atas kepedulian dan keinginan yang sama inilah pihaknya beserta ustad dan mahasiswa memberanikan diri dengan membeli sebuah tanah seluas 1 Ha dengan harga Rp. 2 Milyar,- dengan jangka waktu pembayaran 2 tahun. Alhamdulillah sampai dengan saat ini kara DR. Freddy pihaknya banyak menerima sumbangan dari para dermawan dan masyarakat sehingga sudah tanah yang kita tempati ini sudah terbayar kuranbg lebih Rp. 350 juta,- oleh karena itu dalam kesempatan ini pihaknya dengan hormat menerima dengan tangan terbuka apabila ada pihak yang mau membantu Yayasan secara sukarela agar dalam waktu yang ditentukan bisa melunasi sisa hutang yang dimiliki Yayasan. Pada kesempatan ini pula DR. Freddy mengatakan bahwa sampai saat ini jumlah anak penghuni Panti Asuhan berjumlah 53 anak mulai usia dari 5 tahun sampai dengan usia 22 tahun. Dr. Freddy juga mengatakan bahwa tujuan didirikannya Yayasan Panti Asuhan Berkah Palangka Raya yaitu Berikhtiar Gapai Berkah-Nya. Dengan Visi Berdayakan Amanah Ummat, Bina Generasi Marginal. Sedangkan Misinya yakni Berdayakan amanah Ummat dengan amanah, Berikhtiar bina generasi pelangi dengan akhlak dan tahfidz serta bimbing anak asuh ke fitrah tanpa sekat primordial.

zsanaanjang7

Sementara itu Ketua Rombongan yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Tengah Hardy Rampai dalam sambutannya mengatakan anjangsana ini dilaksanakan atas rasa syukur kemerdekaan RI ke 72 yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada rakyat Indonesia yang telah gigih berjuang merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah asing. Kegiatan anjangsana juga merupakan rasa kepedulian sosial dari Pemerintah Daerah kepada rakyatnya yang saat ini kurang beruntung seperti yang kita rasakan. Oleh karena itu melalui kegiatan anjangsana ini diharapkan akan membantu para pengurus yayasan sebagai orang tua asuh dari anak-anak terlantar, yatim dan yatim piatu seperti yang ada di Yayasan Panti Asuhan Berkah Palangka Raya ini. Dalam hal ini secara khusus Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah berterima kasih atas peran serta yayasan dalam membangun Kalimantan Tengah dalam hal membina masyarakat sehingga nanti menjadi masyarakat yang bermanfaat, dan berhasil guna. Dikesempatan terakhir sambutannya Hardy juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Dinas dan Instansi terkait yang ikut terlibat dalam kegiatan Anjangsana ini. Harapannya semoga kegiatan anjangsana tidak hanya berhenti sampai disini akan tetapi juga dilakukan dihari-hari lainnya.   (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng).

Foto Dokumentasi :

zsanaanjang1

zsanaanjang2

zsanaanjang3

zsanaanjang4

zsanaanjang6

zsanaanjang8

zsanaanjang10

zsanaanjang11

zsanaanjang12


Cetak   E-mail