JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM BESERTA UPT GELAR SHOLAT TARAWIH BERJAMAAH

zzzzzyyzztarawih

Palangka Raya – Bulan puasa Ramadan 1439 H sudah kita masuki bersama yakni sejak hari ini Kamis (17/05). Mulai tadi malam, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjama’ah.

Untuk Kantor Wilayah sendiri, Pelaksanaan sholat isya dan tawarih berjama’ah dipusatkan di Musholla Baitul Hakim Kantor Imigrasi Kelas I Palangka Raya. Kepala Divisi Administrasi Hajrianor tampak hadir bersama para pejabat dan staf lainnya dari Kantor Wilayah yang ikut melaksanakan Sholat berjama’ah ditempat yang dulunya menjadi Mesjid Kebanggaan Kantor Wilayah Kalimantan Tengah ini.

Semenjak kita pindah kantor ke Jalan Adonis Samad, Mesjid Baitul Hakim diturunkan fungsinya menjadi Mushola karena tidak lagi dilaksanakan sholat Jum’at karena  sebagian besar waktu itu jamaah sholat jum’at adalah pegawai Kantor Wilayah, ucap Hajrianor Kepala Divisi Administrasi.  Walaupun demikian, pada pelaksanaan sholat tarawih dan buka puasa bulan ramadan tahun ini kita kembali laksanakan disini, karena selain letaknya berada ditengah-tengah kota juga sebagian besar dekat dengan rumah-rumah pegawai maupun masyarakat.

Ditambahkannya, Pelaksanaan sholat Isya dan Tarawih berjama’ah di Musholla Baitul Hakim berjalan, aman tertib dan lancar. Seluruh jama’ah secara tertib mengikuti imam dalam melaksanakan dan membimbing pelaksanaan sholat dari awal hingga akhir. Dan mulai hari ini Kamis (17/05) kita akan melaksanakan buka puasa bersama disini yang mana ini semua atas sumbangsih seluruh pegawai yang beragama muslim baik dari Kantor Wilayah sendiri maupun Kantor Imigrasi Kelas I Palangka Raya.

Sementara dikabarkan dari Unit Pelaksana Teknis lainnya seperti Lapas/Rutan Se-Kalimantan Tengah, Pelaksanaan Sholat Isya dan Tarawih berjama’ah malam pertama bulan ramadahn 1439 H. Berjamalan aman, tertib dan lancar. Dibawah penjagaan para petugas piket dan pengawalan petugas lainnya para Jama’ah yang sebagian besar adalah para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara khusyuk bisa melaksanakan ibadahnya dengan tenang dan lancar. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Mei. 2018).

Foto Dokumentasi :

zzzzzyyzztarawih1

zzzzzyyzztarawih2

zzzzzyyzztarawih3

zzzzzyyzztarawih4

zzzzzyyzztarawih5


Cetak   E-mail