ANTISIPASI BARANG TERLARANG MASUK KE DALAM LAPAS, POS KARUPAM PUN DIGELEDAH PETUGAS

zzzzzzzia1

Laci Loker yang berada di Ruangan Karupam Lapas Pangkalan Bun saat dilakukan penggeledahan dari petugas 

Pangkalan Bun – Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan terkendali lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) serta untuk mengantisipasi masuknya barang-barang yang dilarang kedalam, kali ini Pos Kepala Regu Pengamanan (Karupam) Lapas Kelas II B Pangkalan Bun dilakukan penggeledahan seperti halnya yang kita lakukan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan blok dan kamar narapidana dan tahanan, ucap Riyadi Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) yang didampingi Tigor Hutabalian Kasie Kamtib, Senin (16/07).

Menurut Riyadi, Penggeledahan yang kita lakukan tidak lain untuk menstrerilkan Lapas dari barang-barang yang bisa membawa kekacauan terhadap suasana Lapas yang sudah aman seperti sekarang ini. Karena bukan sesuatu hal yang tidak mungkin kita bisa menemukan barang-barang yang dilarang dititip disana oleh para pengunjung/pembesuk yang sedang melakukan kunjungan ke Lapas.

Oleh karena itu dengan adanya penggeledahan yang kita lakukan setidaknya bisa memberikan bukti nyata bahwa kita bekerja benar benar PASTI yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfatan dan Inovatif yang mana ada keseimbangan baik dari pihak WBP maupun petugas.

Menanggapi akan kegiatan yang dilakukan anak buahnya, Kusnan Kepala Lapas Kelas II B Pangkalan Bun menerangkan bahwa memang dirinya yang memerintahkan kegiatan tersebut. Menurutnya hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang kedalam lingkungan Lapas. Menurutnya kita tegas dalam berkinerja. Bagi siapa saja yang terbukti menyeludupkan barang-barang yang dilarang maka pihaknya tidak akan segan-segan memproses orang yang bersangkutan baik itu para pengunjung/pembezuk, terlebih bagi para petugas. Karena kita mau membangun petugas Lapas yang mempunyai komitmen kuat untuk maju dan memiliki integritas dalam tugasnya, ucap Kusnan kepada Humas Kantor Wilayah. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Jul.2018).

zzzzzzzia

zzzzzzzia2

zzzzzzzia3


Cetak   E-mail