KAKANWIL KEMENKUMHAM KALTENG HADIRI RAKOR PERSIAPAN PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI TAHUN 2018.

zzzzzztaraanhaji

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Yoseph, saat menghadiri acara Rakor Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2018 Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalimantan Tengah

Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Yoseph menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyelenggaran Ibadah Haji Tahun 2018 di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (17/07).

Kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut dalam rangka membahas tentang persiapan keberangkatan calon jemaah haji yang dimulai pada bulan Agustus 2018 mendatang. Asisten III Bidang Administrasi Umum I Ketut Widiwirawan dalam sambutan pembukaannya mengatakan Rakor ini merupakan langkah awal untuk membahas persiapan teknis mengenai keberangkatan calon jemaah haji Provinsi Kalimantan Tengah melalui Embarkasi/Debarkasi Haji Antara Palangka Raya yang transit di bandara Syamsudin Nor Banjar Baru Kalimantan Selatan.

Menurutnya dengan adanya Rakor yang diwakili oleh masing masing perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah ini kiranya dapat merumuskan langkah yang terbaik guna kelancaran keberangkatan jamaah haji kita yang ada di Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila Kalimantan Tengah ini, terang Ketut.

zzzzzztaraanhaji1

Sementara Yoseph Kakanwil Kemenkumham Kalteng dalam penyampaiannya mendukung sepenuhnya proses keberangkatan jamaah haji yang akan diberangkatkan melalui Embarkasi/Debarkasi Haji Antara Palangka Raya. lebih lanjut dijelaskannya bahwa pihaknya melalui Divisi Keimigrasian dan Kantor Imigrasi yang ada akan mendukung melalui pengecekan administrasi jamaah seperti pengecapan paspor dan surat lainnya yang berhubungan teknis dengan Keimigrasian. seperti biasa ditahun tahun sebelumnya, tahun ini kita juga akan menempatkan para petugas kita di bandara seperti di bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dan juga bandara Syamsudin Nor Banjar Baru. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Jul.2018).

 

zzzzzztaraanhaji2

zzzzzztaraanhaji3


Cetak   E-mail