LAPAS DAN RUTAN SE_KALTENG IKUTI GELAR DOA BERSAMA UNTUK INDONESIA

zzzzzzyqdoa

Foto Kompilasi UPT PAS Se-Kalteng pada Kegiatan Doa Bersama Untuk Indonesia yang dilaksanakan serentak diseluruh Penjuru Nusantara

Tambun Bungai – Satu lagi rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yakni Gelar Do’a Bersama untuk Indonesia yang dilaksanakan pada hari ini Jum’at (10/08) secara serentak melalui media video conferenfe yang relay langsung dari pusat dengan dipimpin ustad kondang Muhammad Arifin Ilham yang diikuti “Lebih dari 250.000 WBP dan 44.000 Petugas Pemasyarakatan se-Indonesia.

Seluruh Jajaran Pemasyarakatan Se-Kalimantan Tengah hari ini juga turut ambil bagian dalam kegiatan Doa bersama untuk Indonesia.  Atas kegiatan tersebut, Yoseph Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng mengapresiasi para Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Kalimantan Tengah yang telah melaksanakan perintah pimpinan pusat. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan pembinaan keagamaan sebagai bagian dari pembinaan kepribadian bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Saat ini, Pemasyarakatan tidak lagi dianggap sebagai lembaga “pembalasan”, namun sebagai proses theurapoutie dan tempat pembinaan untuk menyembuhkan seseorang yang pernah tersesat karena kelemahan yang dimilikinya. Upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dilakukan agar WBP menyadari sepenuhnya kesalahan yang telah diperbuat sehingga tidak akan mengulangi perbuatannya.

Oleh karenanya, sebagai bagian dalam program pembinaan keagamaan tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah juga telah melaksanakan kegiatan pembinaan keagamaan melalui Gerakan Cinta Ibadah, yang mana telah kita laksanakan secara bersama-sama baik di Kantor Wilayah sendiri maupun di Unit Pelaksana Teknis yang ada di Kalimantan Tengah.

Menurutnya, dengan Cinta Ibadah bagi petugas adalah sebagai Pondasi dari Ayo Kerja Kami “PASTI” sedangkan bagi para WBP yakni sebagai pondasi diri menjadi pribadi yang tahan uji.

zzzzzzyqdoa1

Kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia di LAPAS Pangkalan Bun

Lebih lanjut dikatakannya, pada kegiatan doa bersama ini kita di Kalimantan Tengah dari semua kalangan turut mendo’akan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah gemba bumi yang melanda di NTB dan Bali. Karena musibah tersebut juga memberikan duka yang mendalam bagi kita Insan Pemasyarakatan dimana terdapat beberapa UPT Pemasyarakatan yang mengalami kerusakan meskipun tidak menimbulkan korban jiwa.

Kita semua berdoa, semoga atas cobaan ini mereka semua diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dan segala infranstruktur yang mengalami kerusakan bisa diperbaiki dengan segera, agar pelayanan kita kepada masyarakat bisa seperti sedia kala, terang Yoseph Kakanwil Kemenkumham Kalteng. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Agust 2018).

Foto Dokumentasi :

zzzzzzyqdoa2

Kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia di Rutan Palangka Raya

zzzzzzyqdoa3

Kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia di LAPAS Sampit

zzzzzzyqdoa4

Kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia di Rutan Buntok

zzzzzzyqdoa5

zzzzzzyqdoa6

Kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia di Rutan Tamiang Layang

zzzzzzyqdoa8

Kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia di Lapas Muara Teweh

zzzzzzyqdoa9

Kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia di Rutan Kuala Kapuas

zzzzzzyqdoa10

Kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia di Lapas palangka Raya dan LPKA Palangka Raya

zzzzzzyqdoa11

Kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia di Lapas Perempuan Palangka Raya

zzzzzzyqdoa12

Kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia di LPKN Kasongan

 

zzzzzzyqdoa13

Kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia di Lapas Sukamara


Cetak   E-mail