TINJAU KANIM SAMPIT, PLT. KAKANWIL HARAPKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT TERPENUHI

zzzzzzyyzzwdlpltkakanwil11

Sampit (12/10)  Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Sampit menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang terakhir kunjungan pertama Plt. Kakanwil (Budi) semenjak resmi mejadi orang nomor satu di Kemenkumham Kalteng awal Oktober 2018.

Di Lokasi, Tepat pada pukul 15.30 WIB, Plt. Kakanwil yang didampingi Kepala Bagian Program  dan Pelaporan (H. Mahrijuni) serta Humas Kantor Wilayah tiba di Kantor Imigrasi yang ruang lingkup kerjanya separo dari jumlah Kabupaten wilayah barat yang ada Provinsi Kalimantan Tengah ini.

zzzzzzyyzzwdlpltkakanwil8

Plt. Kakanwil saat minjau lokasi Pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Sampit

Seluruh fasilitas pelayanan seperti ruang tunggu, ruang disabilitas, ruang wawancara, ruang perekaman dan foto hingga ruang arsip tidak luput dari pantauan Plt. Kakanwil kalteng yang juga merupakan Inspektur Wilayah I (satu) ketua di Unit Pengendaliann Gratifikasi (UPG) dan Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) baik di Kemenkumham RI maupun di Kanwil Kemenkumham Kalteng sendiri, ungkap Plt. Kakanwil Kemenkumham kalteng ini.

Usai meninjau seluruh fasilitas pelayanan, Plt. Kakanwil memberikan arahan kepada seluruh petugas Kanim Sampit terkait pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kemenkumham.

Dalam arahannya Plt. Kakanwil mengatakan bahwa Pelayanan Publik merupakan salah satu dari delapan area perubahan Kemenkumham RI pada poin ke delapan.

Intinya sebagai salah satu instansi pelayanan publik diharapkan para petugas kanim sampit  memiliki semboyan pelayanan yang cepat, jelas dan tepat waktu sesuai dengan Tata Nilai Kemenkumham yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif).

Saya lihat dari pelayanan yang ada Kanim Sampit sudah bagus karena seluruh SOP Pelayanan terpampang jelas di ruang pelayanan. Hal ini tentu dapat dipedomani agar dilaksanakan dengan baik. Apalagi sesuai informasi bahwa Kanim Sampit merupakan salah satu UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng yang diusulkan masuk dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

zzzzzzyyzzwdlpltkakanwil9

Ruang Disabilitas, Ruang Menyusui dan Bermain anak salah satu layanan yang disediakan Kantor Imigrasi Kelas II Sampit

Ditambahkannya bahwa kita sudah memasuki triwulan keempat oleh karena itu laksanakanlah kegiatan kegiatan  yang masih  ada, intensifkan seluruh kegiatan-kegiatan yang ada seperti pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), Pengelolaan Sarana dan Prasarana yang ada, Pengelolaan Administrasi Keuangan yang jelas dan transfaran sampai kepada pengelolaan Pengawasan Orang Asing melalui kegiatan Timpora yang dalam kinerjanya melibatkan Instansi terkait. Menurutnya apabila semua kegiatan tersebut kita lakukan dengan cara yang baik dan benar maka apa yang menjadi tujuan kita bersama pasti akan terwujud dengan sendirinya.

Mulai sekarang, isilah jurnal harian setiap hari mengingat pembayaran tunjangan kinerja pada tahun 2019 mendatang akan dibayarkan berdasarkan kinerja kita sesuai yang ada pada jurnal harian.

Petugas Imigrasi dalam jiwanya harus memiliki integritas yang tinggi karena akan membawa kabaikan dalam organisasi. Tanamkan kekompak serta tolong menolong antar sesama petugas agar kita menjadi lebih kuat, satu komitmen dalam melaksanakan tugas sebagai palang pintu dan penjaga kedaulatan negara.

zzzzzzyyzzwdlpltkakanwil10

Plt. Kakanwil saat memberikan arahan kepada seluruh petugas Kantor Imigrasi Kelas II Sampit

Sementara Plt. Kakanim Sampit (Imam Sutadi) mengucapkan terima kasih atas kedatangan Plt. Kakanwil beserta rombongan yang meluangkan waktunya untuk mengunjungi Kanim Sampit ini. Atas arahan ini tentu sangat bermanfaat dan memotivasi kita semua untuk menjadikan Kanim Sampit bisa mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Okt. 2018).

 


Cetak   E-mail