119 ORANG PESERTA LATSAR GELOMBANG II ANGKATAN II CPNS KEMENKUMHAM KALTENG DINYATAKAN LULUS

zzzzzzyyzzxxlatsarII

Plh. Plt. Kepala Kantor WIlayah Hajrianor bersama Kepala BPSDM Provinsi Kalteng menyerahkan sertifikat kepada 5 terbaik masing-masing kelas pada Latsar Gelombang II Angkatan II CPNS Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Palangka Raya – Pelatihan Dasar Gelombang II Angkatan II CPNS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah hari ini Jum’at (19/10) resmi berakhir.

Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah Sri Widanarni dalam laporannya mengatakan bahwa Latsar Gelombang II Angkatan II CPNS Kanwil Kemenkumham kalteng diikuti sebanyak 120 orang peserta. Selama 113 hari mereka di didik dan dibentuk agar menjadi seorang PNS yang berkarakter, profesional dan mampu menjadi pelayan masyarakat.

Sebanyak 1.441 jam pelatihan kita berikan kepada mereka melalui para widyaiswara, mentor dan para motivator yang dimiliki BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah. alhasil 119 orang dinyatakan lulus pada Latsar ini dimana hanya 1 orang peserta tidak kita luluskan karena terkait kehadiran yang bersangkutan.

Sebelumnya yang bersangkutan aktif mengikuti seluruh kegiatan Latsar, akan tetapi diakhir –akhir kegiatan yang merupakan final dari sebuah kegiatan yang bersangkutan malahan tidak diketahui sama sekali keberadaannya. Oleh karenanya kami dengan berat hati tidak meluluskannya seperti 119 peserta lainnya.

zzzzzzyyzzxxlatsarII2

Plh. Plt. Kepala Kantor WIlayah Hajrianor bersama Kepala BPSDM Provinsi Kalteng saat memerikan sambutan pada acara penutupan Latsar Gelombang II Angkatan II CPNS Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Sementara Plh. Plt. Kepala Kantor Wilayah (Kepala Divisi Administrasi) Hajrianor dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya akan segera mencari tahu keberadaan 1 orang CPNS asal LPP Palangka Raya  yang dinyatakan tidak lulus tersebut. Menurutnya apabila ada informasi tolong diberitahukan, dan apabila ada alasan yang bisa diterima atas ketidak hadirannya di akhir-akhir Latsar, maka bisa diikutkan kembali pada Latsar Gelombang III angkatan III dan ini merupakan pesan yang disampaikan oleh Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah kepada dirinya.

Menanggapi akan kelulusan peserta Latsar, Hajrianor mengharapkan kepada 119 CPNS yang dinyatakan lulus setibanya di Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing agar dapat mengaktualisasikan ilmu yang didapat. Janganlah berhenti sampai disini saja akan tetapi kembangkan kreatifitas walaupun sederhana yang pasti bisa membawa hal positif bagi organisasi.

CPNS juga harus memiliki integritas yang kuat karena banyak godaan didalam melaksanakan kinerja terutama bagi petugas penjaga tahanan. Pedomani kode etik dan kode perilaku pegawai dengan baik, berlombalah untuk kompetisi diri dan siap menjadi agen perubahan bagi organisasi kita dibawah panji Pengayoman.

Bekerja dan berkinerja secara optimal, ciptakan inovasi  serta patuh dan loyal terhadap pimpinan. Karena kalian adalah tunas-tunas muda Pengayoman. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Okt. 2018).

Foto Dokumentasi :

zzzzzzyyzzxxlatsarII1zzzzzzyyzzxxlatsarII3


Cetak   E-mail