PERINGATI HARI PAHLAWAN SELURUH LAPAS RUTAN DAN LPKA LAKSANAKAN THE GATHERING OF HEROES SECARA SERENTAK

zzzzzzyyzzzzypahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Lapas, Rutan, LPKA di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan The Gathering of Heroes yang diikuti serentak diseluruh Indonesia

Tambun Bungai- Hari Pahlawan 10 November merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, Karena paa hari tersebut rakyat Surabaya berhasil kembali merebut Kota Surabaya dari tangan penjajah.

Dari peristiwa tersebut banyak para pejuang gugur dalam medan perang, atas sumbangsih para pejuang lah,  kita sekarang ini kita bisa hidup bebas dan merdeka dibawah dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada Peringatan Hari Pahlawan 2018 ini Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melaksanakan sebuah kegiatan yang diberi nama The Gathering of Heroes dan pada pelaksanaannya dilakukan secara serentak di Lapas, Rutan dan LPKA seluruh Indonesia.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Anthonius Mathius Ayorbaba) dalam keterangannya mengatakan bahwa Kegiatan The Gathering of Heroes bukanlah Upacara, melainkan acara Peringatan dengan konsep silaturahmi, ramah tamah, hiburan,  perayaan sederhana yang menggelorakan jiwa Kepahlawanan dengan mengumpulkan/melibatkan petugas, narapidana, tahanan, anak beserta keluarganya, Sabtu (10/11).

Kegiatan dilaksanakan secara serentak dengan media komunikasi  aplikasi zoom, dan pelaksanaannya dipusatkan di Lapas Pemuda Tangerang yang akan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Sri Puguh Budi Utami).

Konsep acara hiburan dan ramah tamah diserahkan sesuai dengan kondisi UPT masing2, mengusung makna jiwa Kepahlawanan , khidmat, meriah namun tetap sederhana dan tidak berimplikasi pelanggaran.  Sedangkan pakaian yang digunakan pada saat kegiatan adalah Hitam Putih/ Baju Pahlawan/ Baju tradisional daerah, ungkap Kadiv Pemasyarakatan kepada Humas Kantor Wilayah. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Nov 2018).

Foto Dokumentasi :

Pelaksanaan The Gathering of Heroes di Lapas Kelas II A, LPP Kelas II A dan LPKA Kelas II Palangka Raya

zzzzzzyyzzzzypahlawan1zzzzzzyyzzzzypahlawan3

 

Pelaksanaan The Gathering of Heroes di Lapas Kelas II B Pangkalan Bun

zzzzzzyyzzzzypahlawan2

 

Pelaksanaan The Gathering of Heroes di Lapas Kelas II B Sampit

zzzzzzyyzzzzypahlawan9

 

Pelaksanaan The Gathering of Heroes di Lapas Kelas II B Muara Teweh

zzzzzzyyzzzzypahlawan7

 

Pelaksanaan The Gathering of Heroes di Rutan Kelas II A Palangka Raya

zzzzzzyyzzzzypahlawan4

 

Pelaksanaan The Gathering of Heroes di Rutan Kelas II B Kuala Kapuas

zzzzzzyyzzzzypahlawan8

 

Pelaksanaan The Gathering of Heroes di Rutan Kelas II B Buntok

zzzzzzyyzzzzypahlawan5

 

Pelaksanaan The Gathering of Heroes di Rutan Kelas II B Tamiang Layang

zzzzzzyyzzzzypahlawan6


Cetak   E-mail