Kantor Wilayah laksanakan Upacara Peringati Hari Ibu ke-90

PHI

Palangka Raya_Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah beserta Unit Pelaksana Teknis yang ada di wilayah Kota Palangka Raya melaksanakan Upacara peringatan hari ibu ke-90. Sabtu (22/12). Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor bertindak selaku inspektur upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah ini.

Wujud nyata peran perempuan pada Peringatan Hari Ibu ke-90 yang dilaksanakan di Kantor Wilayah sangat jelas dimana petugas upacara mulai dari komandan barisan, pengibar bendera, ajudan hingga komandan upacara semuanya adalah perempuan.

“Hari ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya” ungkap Hajrianor saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise.

PHI 2

PHI 3

Lebih lanjut melalui sambutannya Hajrianor mengatakan bahwa bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 ini telah diusung tema : “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”. Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia Tahun 2018 dan meyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

“dengan terselenggaranya Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada 6 (enam) pimpinan organisasi perempuan yaitu OASE, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), TP PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari dan mitra kerja lainnya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu.  Harapan saya, Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 ini dapat mendorong kesejahteraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan” tutup Hajrianor diakhir pembacaan sambutannya. (Humas Kalteng)

Dokumentasi UPT :

PHI Kanim Sampit

KANTOR IMIGRASI KELAS II SAMPIT

PHI Lapas dan Bapas Teweh

LAPAS DAN BAPAS MUARA TEWEH

PHI Lapas Pbun

LAPAS KELAS IIB PANGKALAN BUN

PHI Lapas Sampit

LAPAS KELAS IIB SAMPIT

PHI Rutan Buntok

RUTAN KELAS IIB BUNTOK

PHI Rutan Tamiang

RUTAN KELAS IIB TAMIANG LAYANG

 


Cetak   E-mail