Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

0.abuntok.rtn

Buntok (17/01) Rumah Tahanan Negara Klas II B Buntok melaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Rutan. Serah terima yang dilaksanakan di Aula Rutan Buntok ini dimulai pukul 10.00 WIB, dari Kepala Rutan Buntok yang lama Hidayat, Amd.IP, SH, MM kepada Kepala Rutan Buntok yang baru Mastur, Amd.IP, SH, MM. dihadiri oleh Forum Kominda Kabupaten Barito Selatan dimulai dari Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, Komandan Kodim.

Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Sardiaman Purba, menjadi Saksi dalam kegiatan sertijab ini. Dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah, Sardiaman mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rutan yang lama atas pengabdiannya selama 3 tahun sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Klas II Buntok, kinerja yang baik serta prestasi kerja selama kepemimpinan menjabat Karutan Buntok menjadi sumbangsih tersendiri bagi warga binaan pemasyarakatan begitu juga halnya dengan kerjasama dengan Pemerintah Daerah. Salah satu bukti nyata yakni dengan adanya Organisasi Bantuan Hukum kepada Warga miskin lebih khusus kepada WBP yang berada dilingkungan Rutan, hal ini menjadi satu-satunya Rutan di Provinsi Kalimantan Tengah yang mempunyai ruangan khusus tentang konsultasi dan bantuan hukum.

0.abuntok.rtn1

oleh karena itu Kakanwil berpesan agar kerja bagus selama ini lebih ditingkatkan lagi ditempat kerja yang baru yang pasti lebih banyak tantangannya. Begitu juga kepada Kepala Rumah Tahanan Buntok yang baru dan selamat menjalankan tugas serta tetap laksanakan koordinasi dengan Instansi terkait terutama pihak Pemerintah Daerah dan Forum Kominda sehingga kinerja yang berat akan terasa ringan. Serah terima jabatan Kepala Rutan Klas II B Buntok ini dihadiri Ketua MUI Barito Selatan, Ketua Yayasan STAI Ma’Arif Buntok juga oleh rekan-rekan para Kepala UPT Pemasyarakatan antara lain Kepala Lapas Muara Teweh, Kepala Rutan Palangka Raya, Kepala Rutan Tamiang Layang, Kepala Bapas Palangka Raya serta Kepala UPT Pemasyarakatan dari Kalimantan Selatan yakni Kepala Lapas Tanjung dan Kepala Rutan Tanjung.  Create & Dok : Pirhan Humas Kalteng.

Foto Dokumentasi :

0.abuntok.rtn2

0.abuntok.rtn3