Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

zzzzyyzztankkps

Kota Air – Menindaklanjuti atas edaran dari Direktorat jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 Tahun 2018, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan Pembersihan Taman Makam Pahlawan Kencana Kuala Kapuas, Selasa (24/04)

Menurut Husaini (Kepala Rutan Kuala Kapuas) dalam keterangan mengungkapkan bahwa pihaknya sbelum melaksanakan tabur bunga dan doa bersama mereka telah melakukan kegiatan pembersihan taman makan terlebih dahulu. Selain membersihkan rumput serta sampah-sampah daun kering yang bertebaran di komplek halaman makam, mereka juga melakukan kegiatan pengecatan makam-makam yang telah kusam sehingga bisa terlihat bersih dan terawat.

Dengan melibatkan seluruh pegawai, pihaknya selaku pimpinan di Rutan yang terletak di Kabupaten tertua di Provinsi Kalimantan Tengah ini memimpin acara tabur bunga sekaligus do’a bersama sebagai ungkapan terima kasih atas pengorbanan jasa para pahlawan pendahulu kita dalam memperjuangkan NKRI dari berbagai bentuk penjajahan. Selain itu, sebagai ungkapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah menganugerakhan Pemasyarakatan yang ke 54, semoga Pemasyarakatan kedepan akan lebih maju, kuat, dan bermartabat, ungkap Husaini kepada Humas Kantor Wilayah.

zzzzyyzztankkps1

Menyikapi akan kegiatan yang dilakukan, Yoseph Kepala Kantor Wilayah Kemenekumham Kalteng memberikan apresiasinya terhadap Rutan Kuala Kapuas. Menurutnya hal ini merupakan sebuah kreasi yang positif dalam rangka rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 Tahun 2018 ini. Begitu juga bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan lainnya, saya mengucapkan terima kasih atas prakarsanya dalam rangka menudukung Pemasyarakatan Kalimantan Tengah yang lebih berintegritas, kuat serta kompak dan mendukung Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dalam mewujudkan Kalteng BERKAH, BERSINAR dan BAHALAP.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Apr. 2018).