Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

zzzzzyyzzsbp

Pengabdian Masyarakat Bapas Pangkalan Bun dilaksanakan didua tempat yakni Taman Kota serta Panti Asuhan Ar Rahman Kumai

Pangkalan Bun – Pengabdian Masyarakat merupakan satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 Tahun 2018 menjadi satu agenda penting yang telah dilaksanakan oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun. Pada kegiatan Pengabdian Masyarakat tersebut Bapas Pangkalan Bun telah melaksanakan 2 kegiatan yaitu kerja bakti pembersihan taman kota pintu masuk kota pangkalan bun dan melaksanakan kegiatan anjangsana ke panti asuhan, terang Husni Thamrin Kepala Bapas Pangkalan Bun, Selasa (24/04) 

Dijelaskannya, kegiatan kerja bakti pembersihan taman kota tersebut selain melibatkan seluruh pegawai Bapas Pangkalan Bun juga melibatkan Klien Pemasyarakatan Bapas. Hal ini dilakukan sebagai bukti kepedulian kita terhadap daerah dan masyarakat sebagai implementasi dari program pembinaan bagi Klien Pemasyarakatan dalam rangka mengintegrasikan mereka kembali kedalam lingkungan masyarakat. Selain itu juga kegiatan bakti sosial yang kita lakukan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, indah serta nyaman karena setiap harinya banyak warga berekreasi dan bersantai ria bersama keluarga ditaman kota yang menjadi palang pintu masuk kota batu aji Pangkalan Bun dimana disana tertulis sejarah tentang kesultanan kotawaringin Barat serta sejarah tentang suku pedalaman yang ada. ditambahkannya pula Bapas Pangkalan Bun juga menempatkan beberapa tong sampat ditempat tersebut dengan harapan masyarakat yang mengunjungi taman bisa membuang sampahnya pada tempat yang telah kita sediakan.

Sementara pada kegiatan kedua yang kita laksanakan yaitu anjangsana ke Panti Asuhan Ar Rahman Kumai yang memiliki 74 orang anak panti. Pada kegiatan tersebut pihaknya memberikan paket sembako kepada pengurus panti agar anak anak juga bisa merasakan kebahagian seperti yang telah kita rasakan. Hal ini sebagai wujud nyata kepedulian Bapas Pangkalan Bun terhadap sesama terlebih bagi mereka yang sangat jarang sekali merasakan kebahagiaan seperti yang kita rasakan.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Bapas Pangkalan Bun yang kita lakukan ini sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena  sebagai insan Pemasyarakatan kita merasa bangga karena Korp Pemasyarakatan yang kita cintai ini sudah mencapai ke usia 54, oleh karena itu sudah sewajarnya kita harus bisa mewujudkan Pemasyarakatan yang lebih Maju, lebih modern dan memeberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga menjadi Pemsyarakatan yang Berkah, Bersinar dan Bahalap.(Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Apr. 2018).

Foto Dokumentasi :

zzzzzyyzzsbp1

zzzzzyyzzsbp2