Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

zzzzzyyzzsbp3

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pertama kalinya  di Lembaga Pemasyarakatan Sukamara

Sukamara – Ditengah keterbatasan dalam rangka menuju operasional sepenuhnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamara melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  untuk pertama kalinya sejak dibangunnya Lapas paling barat di wilayah kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah ini, ungkap Asmuri Kepala Lapas Sukamara, Selasa (25/04). Walaupun di Lapas masih belum adanya napi/tahanan, peringatan Isra Mi’raj  Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas yang berjumlah 46 pegawai termasuk 15 orang yang non muslim. Hal ini kita lakukan guna sebagai pengikat tali silaturrami dan juga memperkuat ukhuwah islamiah antar sesama pegawai sebagaimana yang dicontohkan oleh suritauladan Nabi Muhammad SAW.

Dikatakannya, dalam tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Naqif lulusan dari pondok pesantren situbondo Jawa Timur tersebut mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj adalah sebuah perjalanan yang sangat fantastis yang dilakukan junjungan kita Nabi Muhammad SAW atas perintah Allah SWT. Dengan membawa perintah Sholat, Nabi Muhammad SAW yang merupakan rahmat bagi sekalian alam menyuruh kita untuk hijrah dari kegelapan kearah yang lebih terang.

zzzzzyyzzsbp4

Didampingi Asmuri Kepala Lapas Ustad Saqif saat memberikan tausiyahnya pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Lembaga Pemasyarakatan Sukamara

Berbagai makna kemuliaan yang dapat kita petik dari perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tentang perintah Sholat yaitu mengajarkan kita untuk lebih disiplin waktu, disiplin pekerjaan serta disiplin dalam melaksanakan perintah. Hal ini nantinya bisa kita aktualisasikannya di Lapas Sukamara, sehingga bisa menjadikan Lapas yang berkah serta amanah dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya bagi wara binaan dan keluarganya, terang Asmuri Kepala Lapas Sukamara. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Apr. 2018).