Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

zzzzzyyzztakapus

Muara Teweh – membaca buku merupakan hak bagi setiap warga negara, karena dengan membaca kita bisa mendapat ilmu terlebih informasi dan berbagai hal dari dari buku yang kita dibaca. Begitu juga halnya dengan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Muara Teweh, hari ini mereka bisa membaca sepuasnya sesuai batas waktu yang di tentukan karena Pertustakaan Daerah Kabupaten Barito Utara melalui perpustakaan keliling mulai hari ini Jum’at (04/05) dalam setiap minggunya akan singgah dan standby di Lapas untuk melayani para WBP, ungkap Sarwito Kepala Lapas.

Dikatakannya, pihak Perpustakaan Daerah Kabupaten Barito Utara berkenan atas permintaannya beberapa waktu lalu yang meminta agar setiap minggunya ada perpustakaan keliling yang standby di Lapas, dan alhamdulillah dikabulkan. Menurut Sarwito hal ini tidak lain sebagai salah satu kegiatan pembinaan yang dilakukan Lapas Muara Teweh, terutama dalam hal kegiatan pendidikan agar bagi mereka (WBP) yang putus sekolah akibat terlibat kasus hukum dan juga para WBP lainnya yang ingin mencari ilmu dan informasi melalui buku.

zzzzzyyzztakapus1

Sarwito menambahkan bahwa dengan adanya perpustakaan keliling ini diharapkan bisa membantu Lapas Muara Teweh dalam melakukan pembinaan kepada para warganya yang seperti kita ketahui bersama bahwa jumlah buku yang ada di perpustakaan Lapas Muara Teweh sangat terbatas. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Mei. 2018).