Tim Kanwil Kumham Kalteng Kunjungi Rutan Buntok, Ada Apa?

WhatsApp_Image_2021-06-19_at_11.24.26_1.jpeg

Buntok – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok menerima kunjungan kerja Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat (Diana Soekowati) didampingi Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan (Hendra) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah beserta tim melakukan monitoring dan evaluasi di Rutan Kelas IIB Buntok. Sabtu (19/6/2021)

Kunjungan kerja ini disambut langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Buntok (Mastur) di ruang kerjanya. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan monitoring dan evaluasi dalam rangka memberikan penguatan kehumasan dan kepatuhan pengisian aplikasi pelaporan semester I, pelaporan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) dan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) serta usulan anggaran tahun 2022 di Aula Rutan Buntok.

Diana Soekowati menyampaikan bahwa pengisian survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sangat berpengaruh dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Perlu diperhatikan bagi setiap satker untuk mengisi survei IPK/IKM setiap 1 bulan sekali karena ini sangat berpengaruh dalam penilaian”, jelas Diana.

Hendra selaku Kasubag Program dan Pelaporan menyampaikan berdasarkan dari hasil evaluasi penyusunan anggaran tahun 2022 pada satuan kerja di Kalimantan Tengah telah terpenuhi, baik dari ketepatan dan kelengkapan datanya. “Alhamdulillah, berdasarkan hasil evaluasi kami penyusunan anggaran tahun 2022 pada satker Kalteng telah terpenuhi, baik dari ketepatan dan kelengkapan datanya”, ucapnya.

Diana juga menambahkan untuk pelaporan UPP/UPG Triwulan II tahun 2021 agar dapat dilaporkan secara tepat waktu dengan mengikuti  format yang telah dibagikan pada masing-masing satuan kerja.

Kepala Rutan Buntok menyampaikan terima kasih kepada Tim dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng telah memberikan penguatan dan arahan dalam melaksanakan tugas dan fungsi dalam rangka mewujudkan pembangunan zona integritas. “Terima kasih atas pelaksanaan monitoring dan evaluasi dari Kabag Program dan Humas serta Kasubag Program dan Pelaporan beserta tim. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi arahan bagi Rutan Buntok untuk lebih baik lagi”, tutupnya. (Red-Dok, Kumham Kalteng, Juni 2021)

 

Foto Dokumentasi:
WhatsApp_Image_2021-06-19_at_11.24.26.jpegWhatsApp_Image_2021-06-19_at_11.24.27_1.jpegWhatsApp_Image_2021-06-19_at_11.24.27.jpeg


Cetak   E-mail