Perkebunan Agrowisata Lapas Sukamara Kini Mulai Berbuah

WhatsApp_Image_2021-06-19_at_12.49.01.jpeg

Sukamara - Perkebunan Agrowisata Gawi Barijam Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara kini sudah mulai berbuah, ini merupakan hasil dari kerja keras Sumber Daya Manusia yang dimiliki, baik Petugas maupun Warga Binaan untuk menyulap lahan kosong menjadi kawasan perkebunan yang dihiasi beberapa jenis pohon buah-buahan yang kini sudah mulai menunjukkan perkembangannya dengan   tumbuhnya calon buah, Sabtu (19/06/2021).

Perkebunan Agrowisata ini juga merupakan buah dari pemikiran cemerlang yang dimiliki seorang Leader dalam menggerakkan bawahannya serta memanfaatkan sumber daya lingkungan yang ada untuk dapat membangun sebuah kawasan perkebunan Agrowisata yang kini juga menjadi sasaran baru untuk dikunjungi oleh masyarakat khususnya kabupaten Sukamara.

Pengembangan Agrowisata Gawi Lapas Sukamara untuk dapat mulai berbuah seperti sekarang ini tidaklah spontan, yakni membutuhkan perhatian dan perawatan yang optimal sehingga tanaman yang ada tidak kekurangan nutrisi untuk pertumbuhan batang, daun dan bakal buahnya. Dengan memberikan pupuk dan penyiraman secara rutin serta teratur.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno bangga kini perkebunan Agrowisata sudah mulai menunjukkan hasilnya dengan mulai munculnya bakal buah di beberapa tanaman. "Agrowisata yang kami kembangkan kini sudah mulai menunjukan hasil dengan berbuah nya beberapa tanaman, hal ini menunjukkan apa yang telah kami lakukan melalui perawatan dan pemeliharaan telah mendorong tanaman tumbuh subur," ucapnya.

Joko Prayitno juga menambahkan akan melakukan persiapan dalam pemeliharaan secara berkelanjutan dalam menjaga pertumbuhan buah-buah. "Untuk kedepannya kita akan lakukan perawatan berkelanjutan sampai bakal buah ini dapat tumbuh dengan baik,  sehingga kita dapat melakukan panen raya perdana," tutupnya. (Red-Dok, Kumham Kalteng, Juni 2021)

 

Foto Dokumentasi:WhatsApp_Image_2021-06-19_at_12.49.02_1.jpegWhatsApp_Image_2021-06-19_at_12.49.02.jpegWhatsApp_Image_2021-06-19_at_12.49.00.jpeg
WhatsApp_Image_2021-06-19_at_12.49.01_1.jpeg

Cetak