Pegawai Lapas Sukamara Ikuti Pendampingan Penyusunan Anjab dan ABK Hari Kedua

WhatsApp_Image_2021-06-19_at_13.09.14_1.jpeg

Sukamara - Satu orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara kembali mengikuti Kegiatan Pendampingan Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (ABK) melalui aplikasi e-ABK pada hari kedua yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, Jumat (18/06/2021).

Sama seperti hari sebelumnya, kegiatan diikuti secara daring melalui aplikasi zoom oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di luar wilayah Kota Palangka Raya dan secara luring di Aula Kahayan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah oleh UPT yang berada di dalam wilayah Kota Palangka Raya.

Pada hari kedua, pendampingan penyusunan  Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja masih dilakukan oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini seluruh peserta dari Unit Pelaksana Teknis se-Kalimantan Tengah dijelaskan mengenai bagaimana cara melakukan penginputan data pada aplikasi e-ABK.

"Pada hari ini kembali satu orang Pegawai kita mengikuti kegiatan pendampingan penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja secara virtual. Sama seperti hari sebelumnya, pendampingan dilakukan oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM," tutur Budi, Kepala Urusan Tata Usaha.

Budi juga menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini akan sangat berguna untuk instansi terlebih yang masih banyak kekurangan dalam hal SDM. "kegiatan pendampingan penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja melalui aplikasi e-ABK ini sangat berguna sekali. Karena nantinya melalui data yang di input pada aplikasi e-ABK akan menentukan mengenai kebutuhan pegawai pada Instansi," tutupnya. (Red-Dok, Kumham Kalteng, Juni 2021)

 

Foto Dokumentasi:
WhatsApp_Image_2021-06-19_at_13.09.13.jpegWhatsApp_Image_2021-06-19_at_13.09.15.jpegWhatsApp_Image_2021-06-19_at_13.09.14.jpeg


Cetak   E-mail