Tingkatkan Keamanan, Lapalka Lakukan Pengoplosan Pada Gembok Sel

Tingkatkan_Keamanan_Lapalka_Lakukan_Pengoplosan_Pada_Gembok_Sel1.jpeg

Palangka Raya – Dalam masa pandemi Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya tetap memprioritaskan keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan ini, Lapas Palangka Raya melakukan pengoplosan gembok-gembok pada kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mencegah Warga Binaan memanipulasi kunci.

Dalam pelaksanaannya petugas tetap mengedepankan sikap humanis pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) namun tetap tegas dalam pelaksanaannya demi terkendalinya keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Palangka Raya.

Operasi pengoplosan gembok yang dipimpin oleh Komandan Jaga Regu I, I Made Sutriastana diawali dengan doa bersama serta pengarahan dari Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Arip Herdian, kepada petugas yang akan melaksanakan operasi pengoplosan gembok, "dalam melaksanakan tugas kita harus tetap menjaga sopan santun kepada WBP dan tetap tegas dalam pelaksanaannya, kegiatan ini akan tetap kita laksanakan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Kegiatan pengoplosan gembok kamar hunian kali ini berlangsung secara aman, tertib dan terkendali, serta tidak ditemukan benda terlarang atau membahayakan pada lingkungan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palangka Raya. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2021).

Foto Dokumentasi :

Tingkatkan_Keamanan_Lapalka_Lakukan_Pengoplosan_Pada_Gembok_Sel2.jpegTingkatkan_Keamanan_Lapalka_Lakukan_Pengoplosan_Pada_Gembok_Sel3.jpeg

 


Cetak   E-mail