Petugas Kesehatan Lakukan Pemeriksaan dan Bagi Vitamin Kepada Warga Binaan

WhatsApp_Image_2021-08-04_at_14.56.08.jpeg

Sukamara - Petugas Kesehatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara lakukan visit dan hampiri tiap kamar hunian Warga Binaan. Kegiatan ini dalam rangka kontrol dan pemeriksaan kesehatan Warga Binaan, sekaligus pembagian vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap sehat dan prima dalam melakukan aktivitas sehari-hari, Rabu (04/08/2021).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara rutin oleh Petugas Kesehatan yang bertanggungjawab dalam memberikan layanan kesehatan terhadap Warga Binaan baik ketika ada keluhan gangguang kesehatan maupun pemeriksaan yang memang rutin dilakukan untuk mengontrol kondisi kesehatan Warga Binaan Lapas.

Dalam kesempatan ini Petugas Kesehatan juga membagikan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta kebugaran jasmani kepada seluruh Warga Binaan Lapas Sukamara, selain daripada olahraga yang cukup dan asupan makanan yang seimbang. Petugas kesehatan juga menghimbau agar seluruh Warga Binaan tetap menjaga pola istirahat yang cukup.

"Mohon kalau sudah malam jangan begadang dan waktu untuk istirahat manfaat dengan baik agar kalian tidak mudah kelelahan, yang dapat mengakibatkan imunitas atau kekebalan tubuh menurun," jelas Dwi Cahya kepada Warga Binaan saat memberikan layanan kesehatan.

Dwi Cahya juga menyampaikan kepada Warga Binaan untuk vitamin yang telah dibagikan diminum sesuai anjuran yang telah diberikan. "Vtamin yang telah kami bagikan harus diminum dan dihabiskan sesuai anjuran pemakaian yang telah kami sampaikan. Karena lebih baik kita mencegah dan pada mengobati," ucapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2021)

Foto Dokumentasi :

WhatsApp_Image_2021-08-04_at_14.56.07.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-04_at_14.56.06.jpeg

Cetak