Dipimpin Kalapas, WBP Tebas Rumput Yang Mulai Menutupi Jalan

WhatsApp_Image_2021-09-16_at_14.43.00.jpeg

Palangka Raya. Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palangka Raya (Lapupala) melakukan kegiatan kerja bakti menebas rumput liar yang tumbuh dengan lebat berada di kiri dan kanan badan jalan masuk menuju Lapupala. Kegiatan dilakukan oleh 8(delapan) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dipimpin dan diawasi langsung oleh Kalapas, Dyah Wandansari dan dibantu oleh Kasie Giatja, Naniek Dwiyana. Kamis(16/09/2021)

Rerumputan liar yang tumbuh dengan lebat di kiri dan kanan badan jalan membuat jalan masuk menuju Lapupala menyempit hal tersebut cukup mengganggu siapapun yang melintasi jalan tersebut apalagi ketika ada kendaraan yang berpapasan. Selain itu juga rerumputan liar yang lebat dan mulai meninggi tersebut membuat pemandangan dilingkungan sekitar Lapupala menjadi tidak enak dipandang mata dan terkesan tidak terawat. Mengatasi hal tersebut, Kalapas mengerahkan 8(delapan) orang WBP dengan pengawasan yang ketat secara langsung oleh Kalapas didampingi dengan Kasie Giatja untuk menebas rumput yang mulai mengganggu kenyamanan para pengendara menuju Lapupala.

Kegiatan ini secara bertahap dilakukan pada jalan sejauh 1 KM dengan memperhatikan keadaan dan kondisi yang ada. Kalapas terus mengupayakan agar terciptanya lingkungan Lapupala yang bersih, rapi, indah, tertata, dan asri "Kami selalu mengupayakan agar lingkungan Lapupala ini terlihat baik mulai dari pintu gerbang depan maupun sampai masuk ke dalam area Lapas Perempuan semuanya bersih, rapi, dan enak dipandang mata sehingga siapapun yang datang berkunjung kesini merasa nyaman" ucap Dyah. (Red-Dok, Kumham Kalteng, September 2021)

Foto Dokumentasi:
WhatsApp_Image_2021-09-16_at_14.42.59_1.jpegWhatsApp_Image_2021-09-16_at_14.42.58.jpegWhatsApp_Image_2021-09-16_at_14.42.59.jpeg

Cetak