Divisi Pas Kalteng Kunjungi Bapas Pangkalan Bun

WhatsApp_Image_2021-09-16_at_15.02.49.jpeg

Pangkalan Bun - Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dalam hal ini melalui Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Eka Prayitno) dan Kasubid Pembinaan, Teknologi, Informasi dan Kerja Sama ( Timbul Setiyadi) melakukan kunjungan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun. Kamis, (16/09/2021).

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka deteksi dini kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban terkait penggunaan listrik beserta instalasi dan komponen lainnya yang dapat menimbulkan terjadinya kebakaran di lingkungan kantor UPT Pemasyarakatan.

Sesampainya di Bapas Pangkalan Bun Jajaran Divisi PAS langsung melakukan pengecekan terhadap Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan memeriksa apakah terdapat kabel-kabel yang penempatannya tidak pada semestinya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Menurut Eka Prayitno sistem kelistrikan di Bapas Pangkalan Bun sudah cukup bagus, sudah tersedianya APAR sebagai antisipasi dini apabila terjadi kebakaran. "saya berharap instalasi listrik yang sudah bagus ini bisa terus dijaga dan lakukan juga pengecekan APAR, apa bila terjadi kebakaran dapat segera diatasi, " tegas Eka.

Di tempat terpisah Kabapas Pangkalan Bun M.Arfandy,  mengucapkan terimakasih atas kunjungan Divisi PAS Kanwil Kumham Kalteng ke Bapas Pangkalan Bun, "semoga dengan adanya kunjungan ini dapat menjadi masukan kepada kami Bapas Pangkalan Bun sehingga dapat melakukan deteksi dini yang dapat menyebabkan kebakaran" harap M.Arfandy.  (Red-Dok, Kumham Kalteng, September 2021)

Foto Dokumentasi :

WhatsApp_Image_2021-09-16_at_15.02.50_1.jpeg

WhatsApp_Image_2021-09-16_at_15.02.50.jpeg

 

 

 

 

 

 

 

Cetak