Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Senam Pernapasan Bersama Jajaran Kemenkumham di Seluruh Indonesia Secara Virtual

WhatsApp_Image_2021-09-17_at_09.31.26.jpeg

Palangka Raya – Selama pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir di Palangka Raya khususnya di Indonesia, maka dilaksanakan senam virtual yang diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI di seluruh Indonesia termasuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah, Ilham Djaya beserta jajaran. Kegiatan dilaksanakan di selasar Law and Human Rights Center yang dipimpin oleh instruktur senam dengan pembinaan jasmani dan penyuluhan kesehatan pegawai Kemenkumham RI oleh dr. Sophia Hage dari Royal Sporty Performance Central Jakarta dan dimoderatori oleh dr. Yenny Kusuma Dewi yang merupaka tim Tenaga Kesehatan Ditjen Imigrasi dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, Jum’at (17/09).

Dalam pelaksanaan senam pernapasan ini, pegawai Kanwil Kemenkumham Kalteng mengikuti dengan atraktif dan penuh semangat. Senam yang dibawakan juga mudah diikuti oleh peserta kegiatan sehingga membuat jajaran pegawai terlihat menikmati kegiatan ini yang diharapkan dapat membantu pertahanan tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Setelah senam berakhir, Kepala Kantor Wilayah melaksanakan pembagian masker, vitamin, dan susu yang merupakan minuman penunjang kesehatan dalam rangka membantu meningkatkan imun tubuh agar tidak terpapar virus yang saat ini menjadi kewaspadaan pada seluruh dunia. Kepala Kantor Wilayah, Ilham Djaya mengatakan kepada jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng di masa pendemi ini apapun kesibukan yang kita lakukan harus menyempatkan untuk berolahraga dan terus menjaga imun serta menerapkan protokol kesehatan di dalam kegiatan sehari-hari.

“Dengan senam yang telah dilaksanakan setiap hari Jum’at ini kita harapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani serta peningkatan imun di dalam tubuh, untuk itu saya minta kepada jajaran agar dapat disiplin dalam pelaksanaan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan intens dalam berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu yang bertujuan untuk memberikan energi positif yang masuk ke dalam tubuh dan mengeluarkan energi yang negatif,” pinta Ilham Djaya. (Reddok, Humas Kalteng, September 2021).

Foto Dokumentasi:

WhatsApp_Image_2021-09-17_at_09.31.101.jpeg

WhatsApp_Image_2021-09-17_at_09.31.10.jpeg

WhatsApp_Image_2021-09-17_at_09.31.112.jpeg

WhatsApp_Image_2021-09-17_at_09.31.111.jpeg

WhatsApp_Image_2021-09-17_at_09.31.11.jpeg

Cetak