Tim Keswat Lapas Sukamara Bagikan Perlengkapan Mandi Kepada Warga Binaan

Tim_Keswat_Lapas_Sukamara_Bagikan_Perlengkapan_Mandi_Kepada_Warga_Binaan1.jpeg

Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara terus memberikan pelayanan secara optimal kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Seperti halnya pada hari ini, Tim Kesehatan dan Perawatan (Keswat) Lapas Sukamara melakukan pembagian perlengkapan mandi kepada seluruh Warga Binaan, Sabtu (18/09/2021).

Pembagian terhadap perlengkapan mandi dilakukan dalam rangka untuk menjaga kesehatan dari Warga Binaan dengan menerapkan pola hidup yang baik serta selalu memperhatikan kebersihan pada diri. Hal ini dilakukan karena menjaga kebersihan diri merupakan hal yang penting terutama untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain.

Ria Yuningsih, salah satu staf Pembinaan menyampaikan bahwa tujuan pembagian perlengkapan mandi ini agar Warga Binaan dan Tahanan dapat menjaga kebersihan badan dan kesehatannya. Di masa pandemi ini juga, salah satu cara yang perlu dilakukan adalah menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

"Penting bagi Warga Binaan untuk selalu menjaga kebersihan diri. Jika tidak menjaga kebersihan, virus yang menempel dari benda-benda yang di sentuh akan mudah masuk ke dalam tubuh. Untuk itu tadi kita telah bagikan odol, sikat gigi, deterjen serta sabun mandi," ucap Ria.

Ria Yuningsih juga berpesan agar Warga binaan dapat menjaga pola makan, kebersihan lingkungan serta kesehatan badan. "Semoga pembagian ini dapat di pakai dengan bijaksana oleh Warga binaan dan lebih memperhatikan kebersihan diri sehingga kesehatan tetap terus terjaga," pungkasnya. (Red-dok, Humas UPT Kalteng, Sept 2021)

Foto Dokumentasi :

Tim_Keswat_Lapas_Sukamara_Bagikan_Perlengkapan_Mandi_Kepada_Warga_Binaan3.jpegTim_Keswat_Lapas_Sukamara_Bagikan_Perlengkapan_Mandi_Kepada_Warga_Binaan2.jpegTim_Keswat_Lapas_Sukamara_Bagikan_Perlengkapan_Mandi_Kepada_Warga_Binaan4.jpeg

 


Cetak   E-mail