Kegiatan Perawatan Pagar Pembatas Brandgang Di Lapas Palangka Raya

WhatsApp_Image_2021-12-02_at_15.04.11.jpeg

Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan perawatan pagar brandgang sebagai salah satu upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, Kamis (02/12/2021).

Sistem pengamanan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya sudah cukup baik. Namun saat ini Lapas Palangka Raya masih kekurangan dalam jumlah SDM. Maka dari itu Lembaga Pemasyarakatan Palangka Raya terus berupaya untuk terus mencukupi sarana dan prasarana penunjang tersebut. Dengan melakukan perawatan pada pagar pembatas antara blok hunian dengan brandgang.

Kepala sub seksi bimbingan kerja, Widi Erwanto mengatakan "Seperti yang sudah diketahui bahwa pengamananan di Lapas Palangka Raya terkhususnya pada dinding tembok sudah cukup memadai. Namun hal ini tetap menuntut pihak Lapas Palangka Raya untuk ekstra dalam meningkatkan pengamanan, salah satunya membuat inovasi alternatif dengan mendirikan pagar yang menggunakan bahan utama jaring jaring besi sebagai dindingnya".

Wakil Komandan regu pengamanan I, Ichsan Buchori juga mengatakan bahwa "Kegiatan ini merupakan bentuk hasil kegiatan pelatihan kemandirian bagi warga binaan bidang pengelasan berupa pagar teralis. Pagar tersebut dipasang sebagai pembatas antara bagian luar blok hunian dengan tembok keliling bagian belakang. Meskipun belum mencukupi untuk seluruh area Lapas, setidaknya cukup membatasi mobilitas warga binaan". (Red-Dok, Humas Kumham Kalteng, Desember 2021)

Foto Dokumentasi:
WhatsApp_Image_2021-12-02_at_15.04.12_1.jpegWhatsApp_Image_2021-12-02_at_15.04.12.jpeg


Cetak   E-mail