Terus Dukung Pembangunan Kalimantan Tengah, Kanwil Kemenkumham Kalteng Hadiri Halal Bihalal Huma Betang

Halal_Bihalal1.jpg

Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Melalui Kepala Divisi Keimigrasian (Arief Munandar) hadiri acara Halal bihalal Huma Betang bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng Ke-65 Tahun 2022, dengan tujuan sebagai rasa syukur serta sebagai wahana silaturahmi. Senin (23/05/2022).

Adapun Ragkaian Kegiatan Halal Bihalal ini dimulai dari menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al Quran Oleh (Muhammadun) beserta Saritilawah (Risnawati). Dalam acara ini juga disemarakkan oleh Penampilan Tari Kreasi dari salah satu Kontingen FBIM serta Penampilan Paduan Suara Kontingen Pesparawi Kalimantan Tengah, penyerahan cindramata oleh gubernur dan wakil gubernur, pemberian Bantuan/Hibah Kepada Kontingen Pesparawi dan FKUB Kalteng, dilanjutkan Pemutaran Video Launching Aplikasi Tabe Berbasis Ios dan Android.

Selanjutnya Penyampaian Sekapur sirih dari tokoh-tokoh Kalimantan Tengah diantaranya H. A. Dj. Nihin , H. Agustiar Sabran yang merupakan Anggota DPR RI sekaligus Ketua DAD Provinsi Kalteng, serta  Gubernur Kalimantan Tengah Periode 2005 s.d 2015 Teras Narang secara virtual.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya menyampaikan halal bihalal merupakan kegiatan silaturahmi untuk saling memaafkan, yang bertujuan mengharmoniskan hubungan kekerabatan antar sesama, menjalin sinergisitas untuk membentuk  komitmen bersama demi kemajuan dan kesejahteraan Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan ini, Sugianto Sabran mengapresiasi atas launcingnya aplikasi TABE dibawah binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah. Mari kita perkuat persatuan, kesatuan, dan kebersamaan sehingga terjadi harmonisasi dan sinergisitas, serta terbentuk komitmen bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan Kalteng. Semoga melalui aplikasi ini UMKM  Kalimantan Tengah dan  perekonomian masyarakat dapat terus tumbuh positif  akhirnya akan berkontribusi pada pembangunan daerah.

Usai Sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, Kegiatan Halal Bihalal dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Guru Jaro (K. H. Sanusi Ibrahim), pembacaan Doa Syukur dan diakhiri Pemotongan Nasi Tumpeng. (Reddok, Humas Kalteng – Mei 2022).

Foto Dokumentasi :

Halal_Bihalal2.jpg

Halal_Bihalal4.jpg

Halal_Bihalal3.jpg

Halal_Bihalal5.jpg

Halal_Bihalal6.jpg

Halal_Bihalal7.jpg

Halal_Bihalal8.jpg

 

 

 


Cetak   E-mail