Lakukan Pembinaan Pembangunan Zona Integritas, Staf Khusus Menkumham Bidang Media Dan Komunikasi Tinjau Satker Yang Ada Di Kota Palangka Raya

kunstafsusmennn01.jpg

Palangka Raya – Dalam rangka melakukan Pembinaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Media dan Komunukasi (Milton Hasibuan) di damping Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Arfan Faiz Muhlizi) menyambangi Kanim Kelas I Non TPI Palangka Raya, Lapas Kelas IIA Palangka Raya dan Rupbasan Kelas I Palangka Raya. Senin (23/05/2022).

Kehadiran Milton Hasibuan disambut hangat oleh Kepala Satuan Kerja dan Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas dan langsung melakukan pengecekan gedung kantor, Sarana dan Prasarana dan fasilitas – fasilitas dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM yang ada di Kanim Palangka Raya, Lapas Palangka Raya dan Rupbasan Palangka Raya.

Dari hasil pengamatan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Media dan Komunukasi Kondisi yang ada di Kanim Palangka Raya, Lapas Palangka Raya dan Rupbasan Palangka Raya sangat baik, Milton Hasibuan menyampaikan jika inti dari Pembangunan Zona Integritas adalah komitmen seluruh jajaran di Satuan Kerja untuk melakukan perubahan. Terlebih, jika Satuan Kerja mampu membangun pemahaman dan persepsi yang sama.

Bukan tanpa alasan, Milton Hasibuan mengatakan jika komitmen merupakan faktor yang menyebabkan gagalnya banyak Satuan Kerja dalam meraih Predikat WBK/WBBM. “Bicara kegagalan, persoalan pertama adalah soal komitmen. Apalagi utamanya adalah komitmen Pimpinan. Oleh karenanya, proses internalisasi harus menyeluruh, tidak cukup sosialisasi. Sehingga pemahaman Pembangunan ZI yang dimiliki oleh Pimpinan akan sama dengan pemahaman jajarannya”, jelasnya.

Milton Hasibuan menyampaikan nantinya komitmen Pembangunan ZI ini akan bermuara kepada 2 (dua) hal, yaitu tidak ada lagi praktek KKN di Satuan Kerja dan Satuan Kerja bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 2 hal itulah yang menjadi kunci keberhasilan Satuan Kerja dalam melakukan Pembangunan Zona Integritas.

“Ubah mindset dan culture set, bina SDM dengan baik, sederhanakan prosedur layanan, perbaiki sarana dan prasarana layanan yang masih kurang baik, dan buatlah inovasi-inovasi yang mampu memudahkan masyarakat. Pastikan tidak ada lagi KKN dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Itulah kunci keberhasilan Pembangunan Zona Integritas”, ucap Staf Khusus Bidang Media dan Komunukasi kepada Kepala Satker dan Tim Pokja Pembangunan ZI Kanim Palangka Raya, Lapas Palangka Raya dan Rupbasan Palangka Raya.

Di akhir kunjungan dan arahannya Milton menyampaikan dengan semangat dan komitmen teman-teman dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM serta dengan terus menjaga dan mengembangkan kualitas pelayanan yang ada semoga Kanim Palangka Raya dan Rupbasan Palangka Raya yang sudah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ini akan meperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Lapas Palangka Raya dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kedepannya. (Red-dok, Humas Kalteng – IMS, Mei 2022)

Foto Dokumentasi :

kunstafsusmennn02.jpg

kunstafsusmennn03.jpg

kunstafsusmennn04.jpg

kunstafsusmennn05.jpg

kunstafsusmennn06.jpg

kunstafsusmennn07.jpg

kunstafsusmennn08.jpg

kunstafsusmennn09.jpg

kunstafsusmennn10.jpg

kunstafsusmennn11.jpg

kunstafsusmennn12.jpg

Cetak