Kanwil Kemenkum Kalteng Hadiri Rapat Tindak Lanjut Penunjukan Kota Palangka Raya Sebagai Tuan Rumah UCI MTB Eliminator World Cup Tahun 2022

Uci_Bike11.jpg

Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Hendra Ekaputra) hadir mengikuti rapat tindak lanjut tentang penunjukan kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Tuan Rumah UCI MTB Eliminator World Cup bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Hadir Gubernur Kalimantan Tengah melalui Sekretaris Daerah (H. Nuryakin), Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Nanang Avianto), Danrem 102 Panju panjung (Yudianto Putrajaya), Anggota DPR RI (Agustiar Sabran), Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Wiyatno), Kabinda Kalteng (Sinyo), Wakajati Kalteng (Siswanto), Ketua Harian Pengurus ISSI Provinsi Kalimantan Tengah (Rahmat Nasution Hamka), beserta Unsur Forkofimda Kalimantan Tengah. Rabu (26/05/2022).

Gubernur Kalimantan Tengah dalam Sambutannya melalui Sekretaris Daerah menyampaikan Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu event berkelas dunia internasional. Union Cycliste Internationale (UCI) MTB Eliminator World Cup 2022 merupakan kejuaraan terbuka tingkat dunia yang salah satunya akan digelar di Kalimantan Tengah, Indonesia. Event ini sendiri akan digelar di 11 negara di tahun 2022. Di kawasan ASEAN, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang menyelenggarakan kejuaraan ini dan Kalimantan Tengah dipercayakan untuk menyelenggarakan seri ke – 8 dimana akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2022 menjadi satu-satunya Provinsi di Indonesia yang akan menjadi tempat penyelenggaraan ajang ini.

Kita ingin memastikan bahwa kegiatan ini akan berjalan dengan baik, ini merupakan event internasional yang akan diselenggarakan di Kalimantan Tengah khususnya di kota Palangka Raya, ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah republik Indonesia tetapi juga tanggung jawab kita pemerintah lokal selaku penyelenggara yang dimana akan hadir ada 33 negara. Marilah kita bersinergi mempersiapkan dalam waktu 3 bulan kedepan baik insprastruktur, dan fasilitas lainnya harus kita benahi selain itu tentunya kita akan secepatnya membentuk kepanitiaan dan tentunya setiap pemangku kepentingan pengambil kebijakan dapat terlibat langsung.

Kami harapkan keaktifan kita bersama, mari kita gaungkan mulai sekarang baik di media lokal maupun nasional bahwa Kota Palangka Raya siap menyelanggarakan even tersebut. Kegiatan ini tentunya akan membawa dampak baik untuk nama besar Provinsi Kalimantan Tengah, tidak semua provinsi mendapatkan event internasional, jadi harus kita persiapkan dan laksanakan dengan serius dalam waktu yang sangat singkat ini. Kita harus menjadi tuan rumah yang baik berikan standart pelayanan sama baik itu untuk masyarakat lokal, domestik maupun internasional.

Pada Kesempatan ini Hendra Ekaputra menyampaikan Pada Prinsipnya Kanwil kemenkumham Kalimantan Tengah siap mendukung kegiatan ini terutama menyangkut Keimigrasian lintas batas dan Izin tinggal, kami secepatnya akan melakukan  koordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi dan Departemen Luar Negeri berkaitan dengan tamu-tamu Asing yang akan masuk ke Kota Palangka Raya  Kalimantan Tengah, melalui  Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya  tentunya siap dalam hal pemberian layanan dimaksud. (Reddok, Humas Kalteng – Mei 2022).

Foto Dokumentasi :

Uci_Bike2.jpg

Uci_Bike4.jpg

Uci_Bike6.jpg

Uci_Bike5.jpg

Uci_Bike3.jpg

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail