“How To be A Content Writer?”, Kanwil Kemenkumham Kalteng Beri Tips dan Trik nya Melalui Rabu HUMANIS

humanis_1.jpg

Palangka Raya – Tidak henti-hentinya membagikan ilmu tentang Hubungan Masyarakat (Humas), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah kembali selenggarakan Rabu HUMANIS (Humas Aktif dan Dinamis) dimana hari ini bertema “How To be A Content Writer?”. Rabu (25/05/2022).

Acara yang diselenggarakan dari Aula Kahayan Kantor Wilayah ini diikuti oleh seluruh tim humas dari UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng secara virtual. Tidak hanya itu, Kanwil dari daerah juga ikut dalam kegiatan ini, seperti dari Kanwil Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Papua Barat, Jawa Timur, dan dari Pusat.

Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati) dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya program Rabu Humanis yang telah dilaksanakan ke 5 kalinya dan diharapkan menjadi arena pembalajaran yang merupakan inisiatif progresif untuk terus belajar dan meningkatkan SDM dalam bidang kehumasan.

Selanjutnya Kadivmin memberikan kesempatan kepada Pemateri (Fatthiyah Maryufani) selaku Konsultan Komunikasi Strategis untuk melakukan coaching dan mentoring yang membahas tentang Penulisan Berita dan Strategi Media Relations.  Pemateri yang biasa disapa Fani ini memaparkan bagaimana perubahan dinamika dalam pemberitaan, etika dalam membuat berita, serta tipe-tipe berita yang ada.

Acara dilanjutkan dengan sesi pelatihan dengan membentuk 5 grup. Nantinya peserta diberikan tugas dalam grup sesuai dengan ketentuan yang disediakan.  (Red-Dok, Humas Kumham Kalteng, Mei 2022)

Foto Dokumentasi:
humanis_2.jpghumanis_3.jpghumanis_4.jpg


Cetak   E-mail