Wujudkan ASN Keimigrasian yang Profesional, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Buka Ujian Seleksi Pendidikan Khusus Keimigrasian Tahun 2022

tes_imigrasi_1.jpg

Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Hendra Eka Putra) membuka kegiatan Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Pendidikan Khusus Keimigrasian, Selasa (02/08/2022).

Dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang profesional, berkualitas dan berintegritas diperlukan Pendidikan Khusus Keimigrasian yang dapat menunjang pelaksanaan tugas di bidang teknis keimigrasian dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Untuk dapat mengikuti pendidikan khusus kedinasan di bidang teknis keimigrasian dibutuhkan pegawai yang lulus seleksi dan memenuhi persyaratan tertentu.

Diikuti sebanyak 786 pelamar, proses seleksi dimulai dengan Pendaftaran Online dan Unggah Dokumen yang hasilnya diumumkan pada 19 Juli 2022 lalu. Setelah dinyatakan lolos dalam Tahapan Seleksi Administrasi, para peserta selanjutnya akan mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer, yang dilaksanakan serentak di Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia.

Di Kantor Wilayah Kalimantan Tengah, Seleksi diikuti oleh 5 (lima) orang JFT Analis Keimigrasian yang berasal dari Kanim Kelas I Non TPI Palangka Raya dan Kanim Kelas II TPI Sampit bertempat di Aula Kahayan. Turut hadir Kepala Kantor Wilayah (Hendra Ekaputra), Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati), Kepala Divisi Keimigrasian (Arief Munandar), serta Kepala Divisi Pemasyarakatan (Danang Yudiawan).

Dalam sambutannya Kakanwil menyatakan bahwa dilakukannya penyelenggaraan Pendidikan Khusus Keimigrasian ini adalah untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di bidang keimigrasian pada Kementerian Hukum dan HAM, serta dalam rangka pemenuhan kebutuhan Pejabat Imigrasi.

Kakanwil juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta ujian, "Kepada para peserta diucapkan selamat mengikuti ujian tertulis ini, semoga dapat mengikuti ujian dengan tertib dan lancar sampai akhir." (Red-Dok, Humas Kumham Kalteng, Agustus 2022)

Foto Dokumentasi:
tes_imigrasi_4.jpgtes_imigrasi_3.jpgtes_imigrasi_2.jpg

 

 

Cetak