Tingkatkan Semangat Seluruh Insan Kemenkumham Kalteng Dengan Silaturahim Bersama Sesepuh Purnabhakti Pengayoman

purnapengayoman_1.jpg

Palangka Raya – Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022, Kementerian Hukum dan HAM menggelar rangkaian kegiatan silaturahim dengan Sesepuh Purnabhakti ASN Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Dipimpin Kepala Kantor Wilayah (Hendra Ekaputra) bersama seluruh jajaran yang terlibat baik dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas yang dibagi menjadi 5 (lima) tim untuk mengunjungi 8 (delapan) orang sesepuh Purnabhakti, Kamis (04/08).

Hendra Ekaputra menyatakan bahwasanya dalam perkembangan dan kemajuan yang dicapai oleh Kanwil Kemenkumham Kalteng tidak bisa dilepaskan dari jasa-jasa para purnabhakti, “Dengan dukungan, kritik yang membangun dan saran yang baik dari para sesepuh menjadi pendorong semangat para tunas pengayoman untuk Kemenkumham Semakin PASTI!,” jelasnya.

Dilain tempat, Kadiv Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati), Kadiv Pemasyarakatan (R. B. Danang Yudiawan), Kadiv Keimigrasian (Arief Munandar), Plh. Kadiv Yankumham (Budi Haryono) juga menyampaikan harapan kepada para Purnabhakti untuk dapat terus mendukung Kemenkumham Kalteng dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sekaligus meminta maaf apabila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Dukungan yang diberikan oleh para sesepuh diharapkan menjadi penyemangat kami dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan kami meminta maaf apabila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan atau ucapan dan perbuatan jajaran kami sebelumnya kepada seluruh purna bhakti pada saat masih bekerja di Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah,” ucap mereka satu suara.

Sementara itu, salah satu purnabhakti yang dikunjungi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Kemenkumham Kalteng. “Mewakili seluruh sesepuh purnabhakti di Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah saya mengucapkan terima kasih banyak dan dengan terlaksananya kegiatan ini semoga menjadikan kebahagiaan tersendiri bagi kami para purnabhakti karena diberikan kesempatan untuk menyambung tali silaturahmi bersama para jajaran Kemenkumham Kalteng,” ucap Fajar Shiddiq.

Kemudian Kepala Kantor Wilayah menambahkan bahwa jasa para sesepuh sebelumnya menjadi penyemangat yang dapat ditiru bagi jajarannya, “Dengan semangat para sesepuh juga menguatkan semangat kami untuk berdiri tegak dalam membangun Republik Indonesia tercinta,” tutur Hendra Ekaputra.

Diakhir pertemuan, seluruh tim memberikan bingkisan sebagai ucapan terima kasih kepada para purnabhakti yang diharapkan dapat menjadi tali asih yang bermanfaat bagi seluruh jajaran Insan Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. (Reddok, Humas Kalteng – HF, Agustus 2022).

Foto Dokumentasi:

purnapengayoman_2.jpgpurnapengayoman_10.jpgpurnapengayoman_9.jpgpurnapengayoman_8.jpgpurnapengayoman_7.jpgpurnapengayoman_6.jpgpurnapengayoman_5.jpgpurnapengayoman_4.jpgpurnapengayoman_3.jpg

Cetak