Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Tes Urine di Rutan Kuala Kapuas

Kanwil_Kemenkumham_Kalteng_Gelar_Tes_Urine_di_Rutan_Kuala_Kapuas1.jpg

Kuala Kapuas – Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan Tes Urine kepada Petugas Rutan Kuala Kapuas di Ruang Pengelolaan. Sabtu (6/8/2022).

Pelaksanaan test urine ini dibawah koordinasi Kepala Rutan Kuala Kapuas (Toni Aji Priyanto) selaku Pembina Tim Satopspatnal Rutan Kuala Kapuas serta di awasi oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Kalteng. Hadir Kakanwil Kemenkumham Kalteng (Hendra Ekaputra) secara langsung untuk memastikan pelaksanaan berjalan dengan lancar.

Karutan Kapuas (Toni Aji Priyanto) menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari agenda Tim Satopspatnal Rutan Kapuas dan Divisi PAS dalam hal deteksi Penyalahgunaan Narkoba. “Tidak hanya melibatkan Pegawai tetapi juga melibatkan Warga Binaan secara acak untuk di test urine, pelaksanaan tes urine dilakukan secara transparan. Alhamdulillah dari hasil test urine hari ini Pegawai dan Warga Binaan dinyatakan negatif menggunakan narkoba.” Ucap Karutan.

Kakanwil juga menjelaskan bahwa pelaksanaan test urine akan terus dilakukan sebagai upaya nyata Kanwil Kemenkumham Kalteng khususnya Divisi Pemasyarakatan membersihkan Lapas/Rutan dari penyalahgunaan narkoba. Kegiatan Test Urine bagi Petugas dan Warga Binaan ini tetap dilaksanakan yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan guna tetap mencegah penyebaran COVID-19. (Red-dok, Humas Kanwil, Agustus 2022).

Foto Dokumentasi :

Kanwil_Kemenkumham_Kalteng_Gelar_Tes_Urine_di_Rutan_Kuala_Kapuas4.jpg

 

Cetak