Kumham Goes to Public, Kanwil Kemenkumham Kalteng Beri Layanan dan Konsultasi KI sebagai Bagian dari Rangkaian HDKD ke-77

layanan_public_1.jpg

Palangka Raya-Sesuai dengan tema Hari Dharna Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 "Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan berAKHLAK", Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bidang Pelayanan Hukum melaksanakan Kegiatan Kumham Goes To Public di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, tepatnya di Ruang Human And Right Center. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah, memfasilitasi para pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif di wilayah kota Palangka Raya dalam melakukan konsultasi dan pendampingan permohonan Kekayaan Intelektual seperti permohonan Hak Cipta, Merek, Desain Industri dan Rahasia Dagang. Kamis(11/08/2022).
Antusias para pelaku UMKM terlihat, sejak pagi hari dibuka kegiatan ini ibu Putu dari salah satu pengrajin batik di kota palangka raya disambut langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Arfan Faiz Muhlizi) yang berada di lokasi, dan kemudian mengarahkan kepada para operator Pelayanan Kekayaan Intelektual (Deny, Yuyun, Agus). Dalam kesempatan ini, Ibu Putu berkonsultasi terkait beberapa pengajuan permohonan diantaranya motif batik hasil karya kreatifitas beliau. Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Karyadi) dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan intelektual (Vasco Fernando) memantau langsung pelaksaan kegiatan.
Pelayanan permohonan kekayaan intelektual bagi produk UMKM merupakan bagian dari pelayanan hukum dan HAM terpadu yang berorientasi pada pelayanan masyarakat, sehingga dapat mendorong adanya peningkatan permohonan Kekayaan Intelektual di wilayah Kalimantan Tengah. (Red-Dok, Humas Kumham Kalteng, Agustus 2022)

Foto Dokumentasi:
layanan_public_2.jpglayanan_public_3.jpg


Cetak   E-mail