Opera Ditjen PP, Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Pembahasan KUHP Nasional Wamenkumham RI

opera_pp_1.jpg

Palangka Raya - Para Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah hadiri kegiatan Obrolan Perancang Peraturan Perundang-undangan (Opera) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Peraaturan Perundang-undangan secara virtual. Jumat (12/08/2022).

Mengusung tema, “KUHP Nasional sebagai bentuk kemandirian di bidang Hukum Pidana Indonesia,” kegiatan ini juga di relay melalui kanal Youtube djpp.kemenkumham dengan menghadirkan narasumber Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI, Edward O. S. Hiariej.Pada kegiatan ini bertindak sebagai Host, Plt. Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (Dhahana Putra) yang membawakan acara dengan santai. Pemerintah berkewajiban mendengarkan, mempertimbangkan dan menjelaskan kepada masyarakat.

Opera hadir merespon hal tersebut sebagai upaya untuk mengakomodir partisipasi masyarakat. Wamenkumham menyampaikan urgensi pembentukan KUHP Nasional yang telah mengalami 24 kali untuk dapat diselesaikan pada Tahun ini sebagai bentuk kemandirian di bidang Hukum Pidana Indonesia.  (Red-Dok, Humas Kumham Kalteng, Agustus 2022)

Foto Dokumentasi:
opera_pp_2.jpgopera_pp_3.jpg

Cetak