Kenang Daya Juang Pahlawan Dalam Mempertahankan Pancasila, Kanwil Kumham Kalteng Peringati Hari Kesaktian Pancasila

kesaktianpancasila_1.jpg

Palangka Raya – Setiap tahunnya pada tanggal 1 Oktober Negara Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Hal ini merupakan hari nasional yang diperingati setelah peristiwa G30S-PKI.

Bertempat di Lapangan Merah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, jajaran ASN Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Kota Palangka Raya melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, Sabtu (01/10).

Dipimpin Kepala Kantor Wilayah (Hendra Ekaputra) sebagai Inspektur Upacara dan Kepala Lapas Palangka Raya (Chandran Lestyono) sebagai Komandan Upacara, jajaran ASN Kemenkumham Kalteng mengikuti kegiatan dengan khidmat sebagai bentuk penghormatan kepada 7 orang anggota TNI AD yang tewas di Pondok Gede, Jakarta Timur atau lebih dikenal dengan sebutan Lubang Buaya pada 30 September 1965.

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila, dengan sejarah para pejuang TNI AD yang berusaha mempertahankan Pancasila dari PKI yang ingin menghancurkan esensi dari sebuah Pancasila, maka seluruh rakyat Indonesia perlu untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila. (Reddok, Humas Kalteng – HF, Oktober 2022).

Foto Dokumentasi:

kesaktianpancasila_2.jpgkesaktianpancasila_7.jpgkesaktianpancasila_6.jpgkesaktianpancasila_5.jpgkesaktianpancasila_4.jpgkesaktianpancasila_3.jpg


Cetak   E-mail