Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng Apresiasi Program Ketahanan Pangan Lapas Kelas III Sukamara

pnenjgungskmmm01.jpg

Sukamara -   Kepala  Kantor Wilayah (Hendra Ekaputra), didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (R.B Danang Yudiawan) beserta jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Tengah hadiri kegiatan panen raya jagung dan penanaman perdana bibit cabe di Lapas Kelas III Sukamara. Sabtu (19 Nov 2022).  Kegiatan ini adalah bentuk  keseriusan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melalui Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional.

Kegiatan panen raya  ini dihadiri langsung oleh Bupati Sukamara  dan unsur Forkopimda Kabupaten Sukamara.

Panen raya jagung dan penanaman bibit cabe ini merupakan lanjutan dari kegiatan penanaman perdana yang sebelumnya pernah dihadiri oleh Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia. Setelah melewati kurang lebih 3 (tiga) bulan masa perawatan dan pemeliharaan, pertumbuhan jagung Lapas Sukamara menunjukkan hasil yang signifikan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (R.B Danang Yudiawan) menyampaikan apresiasi kepada Lapas Sukamara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara yang telah saling bersinergi untuk mensukseskan kegiatan penanaman jagung hingga dapat dilakukannya panen raya.

"Selamat atas keberhasilan Lapas kelas III Sukamara dalam mendukung program ketahanan Pangan nasional," ucapnya

Kedepannya Kepala Divisi Pemasyrakatan berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan selain untuk mendukung program nasional kegiatan ini juga menjadi wadah pembelajaran pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. (Red-dok, Humas Kalteng, November 2022)

Foto Dokumentasi :

pnenjgungskmmm02.jpg

pnenjgungskmmm04.jpg

pnenjgungskmmm05.jpg


Cetak   E-mail