Siap Capai Target, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah ikuti Penutupan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 Kemenkumham

tutup_rakor_1.jpg

Jakarta - Mengakhiri kegiatan, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah ikuti Penutupan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 Kementerian Hukum dan HAM yang dilaksanakan pada Grand Ballroom Magnolia, Lantai 5 Hotel Mercure Kemayoran Jakarta. Jumat (25/11/2022).

 Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng (Hendra Ekaputra), Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati), Kepala Divisi Pemasyarakatan (R.B. Danang Yudiawan), Kepala Divisi Keimigrasian (Arief Munandar) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Arfan Faiz Muhlizi) juga turut hadir dalam penutupan rakor tersebut.

 Dalam kegiatan hari ini dimana masing-masing kelompok Tarja diwakili oleh 3 orang perwakilan sebagai, Ketua, Sekretaris dan Penyaji yang menyampaikan hasil penyusunan Target Kinerja 2023. Dimulai dari Target Kinerja Divisi Administrasi dimana terdapat 10 Target Kinerja di Wilayah, Divisi Keimigrasian (3 Target Kinerja di Wilayah), Divisi Pemasyarakatan (9 Target Kinerja di Wilayah) dan ditutup oleh pemaparan dari perwakilan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (17 Target Kinerja di Wilayah).

Setelah para perwakilan penyaji menyampaikan paparannya, staring comitte yang juga adalah Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM dan Staf Ahli Menkumham Bid. Penguatan Reformasi Birokrasi (Iwan Kurniawan) menanggapi dengan kalimat "bagus" namun, apapun yang dilahirkan dari Tarja, meskipun tidak ada yang berbicara soal RB bukan berarti bahwa kesadaran terhadap itu tidak ada. Berupaya keras kita setiap kata Hukum itu dikaitkan dengan HAM.

Selama ini maturitas SPIP hanya diukur oleh apa yang dilakukan 11 unit Es I dan 12 Kanwil. Belum semua diukur, padahal kita punya Tarja Mitigasi Risiko. Kami sudah mulai melihat kedalaman kualitas dari Tarja yang dihukum. 3T Thinking a Head, Thinking again, Thinking a cross merupakan komentar terhadap hasil Tarja. Hasil evaluasi dari instrumen yang dibuat. Sebaran nilai hasil evaluasi tatap muka adalah, 2 Kanwil yang memiliki nilai 70-75, 8 Kanwil dengan nilai 75-80, 16 kanwil dengan nilai 81-85, dan 7 kanwil dengan nilai 86-90.

Dukman ini adalah bagian dari strategi Kemenkumham untuk mengendalikan target-target capaian kinerja agar tetap on the track dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM. Dukman bukan urusan administrasi kadivmin dan Kakanwil. Dukman merupakan darahnya dari seluruh pelaksanaan fungsi kita. Di Dukman ada LKIp, SPIP, maturitas ini semua mendukung kerja teknis.

Staring comitte yang juga adalah Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM dan Staf Ahli Menkumham Bid. Penguatan Reformasi Birokrasi (Iwan Kurniawan) memberikan satu pesan moral tentang kebersamaan, bekerja sama, saling mengasihi dalam hubungan kita kepada siapapun.

Dirangkaian penghujung kegiatan, ketua starring Komite juga menyerahkan hasil Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 kepada Sekjen Kemenkumham.

Menkumham Diwakili oleh Sekjen menyampaikan sesuai dengan tema kita, Tunjukkan kinerja kita semakin PASTI dan Berakhlak. Sekjen juga mewakili Menkumham menutup kegiatan tersebut. Dari sekjen sendiri menyampaikan jaga marwah dan kehormatan pribadi dan organisasi.

Sekretaris Jenderal berpesan untuk sungguh-sungguh dan komitmen yang kuat dalam melaksanakan dan mensukseskan rencana yang sudah disusun untuk tahun 2023 dimana sudah dilakukan evaluasi kegiatan disepanjang tahun 2022 di seluruh jajaran unit kerja baik pada tingkat pusat maupun wilayah. Komitmen ini juga menjadi semangat baru bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 Kementerian Hukum dan HAM ditutup secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Menindaklanjuti Rakor ini, para Pimti Pratama Kemenkumham Kalteng pun siap melaksanakan target kinerja tahun 2023 untuk percepatan capaian kinerja di tahun depan. (Red-Dok, Humas Kumham Kalteng, November 2022)

Foto Dokumentasi:
tutup_rakor_2.jpgtutup_rakor_3.jpgtutup_rakor_4.jpg

 

 


Cetak   E-mail