BIRO KEUANGAN LAKUKAN PEMBINAAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN DI KALTENG

BIRO KEUANGAN LAKUKAN PEMBINAAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN DI KALTENG

Lapkeuokt

Palangka Raya, 07 Oktober 2016

Biro Keuangan Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan pembinaan penyusunan laporan keuangan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah dan diikuti oleh 45 (empat puluh) orang pegawai dan berasal dari satuan kerja di Kota Palangka Raya.

Lapkeuokt 2

Bambang Ludiro, Kepala Bagian Keuangan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan

Lapkeuokt 3

Pembinaan Penyusunan Pelaporan Keuangan di Aula Kanwil

Mewakili Biro Keuangan, yang disampaikan oleh Bambang Ludiro selaku Kepala Bagian Keuangan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam sambutannya mengatakan bahwa Perubahan Mekanisme tentang E-Rekon Tahun 2016 akan dimulai pada Semester II, untuk mendukung hal tersebut sangatlah diperlukan bagi setiap Unit Pelaksana Teknis agar terus berkoordinasi secara sinergi dengan Kantor Wilayah ataupun Unit Eselon I yang bersangkutan.

Lapkeuokt 4

Sambutan Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Imam Jauhari

Lapkeuokt 5

Pembinaan Penyusunan Pelaporan Keuangan di Aula Kanwil

Selanjutnya mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng, yang dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Administrasi, Imam Jauhari dalam sambutannya mengatakan bahwa transparansi dan akuntabilitas Laporan Keuangan dan Penatausahaan/Laporan Barang Milik Negara merupakan salah satu agenda dan kegiatan penting yang harus ditanggapi secara objektif oleh setiap komponen yang terlibat didalamnya dalam jajaran Kementerian/Lembaga yang dilaksanakan secara terpadu dan sistematis. Permasalahan yang ada sekarang adalah masih belum maksimalnya realisasi penyerapan anggaran semester I Tahun Anggaran 2016, membuat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia harus segera mendorong penuh realisasi penyerapan anggaran, sekaligus percepatan realisasi program-program kegiatan yang harus dilaksanakan. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintahannya untuk segera menaikan daya serap anggaran dan menjadikannya prioritas.

Lapkeuokt 6

Pembinaan Penyusunan Pelaporan Keuangan di Aula Kanwil

Mengakhiri sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini, Imam Jauhari mengajak semua elemen terutama di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah untuk melaksanakan Tahun Anggaran 2016 dengan PASTI : Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif untuk mewujudkan tekad Kementerian Hukum dan HAM RI dalam penyelenggaraan Pemerintah yang bersih, transparan dan profesional guna mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksan Keuangan RI (Humas Kalteng)


Cetak   E-mail