KAKANWIL KETUA ROMBONGAN IX ANJANGSANA PEMERINTAH PROVINSI KALTENG

0.anjangsana71hutri4

Palangka Raya (16/08) dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 71 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak kepada seluruh aparatur Pemerintah yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah untuk melaksanakan kegiatan Anjangsana ke Yayasan Panti Asuhan yang ada diwilayah masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ucapan syukur atas karunia kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pendahulu kita, dan selain itu pula sebagai rasa saling kasih dan peduli terhadap sesama dimana dalam hal ini kepada pengurus dan anak-anak panti asuhan sehingga bisa saling berbagi kebahagiaan atas nikmat kemerdekaan tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah Pondang Tambunan mendapat kepercayaan dari Gubernur Kalimantan Tengah untuk menjadi Ketua Rombongan X dalam rangka Anjangsana ke Panti Asuhan Budi Mulya yang beralamat di Jalan RTA. Milono Palangka Raya. Rombongan disambut oleh Ketua pengurus Yayasan Panti Ustadz KH. Sulaiman Nawawi. Dalam pengantarnya Ustadz KH. Sulaiman Nawawi mengatakan bahwa sekarang ini Panti Asuhan masih kekurangan tenaga pengajar, belum adanya kejelasan pengurusan BPJS anak-anak panti yang sudah hampir 1 Tahun belum selesai serta masalah kartu sehat yang belum sama sekali dimiliki baik itu pengurus panti maupun anak asuh.

0.anjangsana71hutri6

Sementara itu dalam Sambutan Gubernur yang dibacakan Pondang mengatakan bahwa kegiatan anjangsana dilaksanakan untuk memupuk tali silaturrahmi pejabat atau aparatur pemerintah baik TNI, POLRI dan ASN dengan Pimpinan Panti Sosial serta Anak asuhnya. Kegiatan ini sebagai bentuk memberikan tenaga dan materiil serta memberikan pelayanan kepada anak yang kurang beruntung dalam kehidupannya. Pertemuan seperti ini diharapkan dapat melestarikan dan memasyarakatkan nilai-nilai kepahlawanan, kejuangan dan kesetiakawanan sosial untuk kita hayati dan amalkan dalam tatanan demokrasi, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Penyerahan bingkisan secara simbolis diserahkan langsung oleh ketua rombangan kepada Ketua yayasan pengurus panti asuhan Budi Mulya. Usai acara rombongan anjangsana beserta pengurus panti serta anak asuhnya menyempatkan foto bersama serta meninjau lokasi panti yang menampung sekitar 149 orang anak didik. Create : Pirhan Humas Kalteng.

Foto Dokumentasi :

0.anjangsana71hutri1

0.anjangsana71hutri2

0.anjangsana71hutri3

 

0.anjangsana71hutri5

0.anjangsana71hutri7

0.anjangsana71hutri8

0.anjangsana71hutri9

 

0.anjangsana71hutri

 


Cetak   E-mail