KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG LAKUKAN RAPAT DENGAR PENDAPAT DENGAN KOMISI A DPRD PROVINSI

0.0dpr.rdp10

Palangka Raya (10/6) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah didampingi para Kepala Divisi, Kepala UPT Se-Kota Palangka Raya serta Pejabat Eselon III Kantor Wilayah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang membawahi bidang Pemerintahan, Pembangunan serta Hukum. Acara diawali dengan perkenalan dari Ketua Komisi A yang sekaligus menjadi Pimpinan Rapat Johanes Fredie Ering dan dilanjutkan dengan perkenalan dari Kepala Kantor Wilayah.

Pada kesempatan baik ini Kepala Kantor Wilayah Pondang Tambunan, dalam pemaparan singkatnya menjelaskan pointer tentang kinerja Kantor Wilayah dan apa saja beban tugas yang diemban dan UPT yang berada dibawahnya. Sehingga menurut Pondang akan jelas apasaja beban tugas Kantor Wilayah yang merupakan kepanjangan tangan dari Menteri Hukum dan HAM yang ada di daerah. Permasalahan komplek yang sering yang dihadapi baik itu mengenai Pemasyarakatan, Keimigrasian sampai kepada Pelayanan Hukum dan HAM serta penanganan yang seadanya menjadi kendala dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Harapannya dengan mengetahui tusi Kantor Wilayah dapat dijadikan bahan masukan dalam rangka meningkatkan kerjasama dan sinegitas dalam membantu masyarakat Kalimantan Tengah.

0.0dpr.rdp2

 

Sementara itu Pimpinan Rapat Komisi A Johanes Fredie Ering mengatakan pihaknya sudah jauh hari merencanakan RDP ini dimana pihaknya sangat terkejut bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah sangat berperan aktif dalam pembangunan Kalimantan Tengah. Cakupan kerja yang luas juga menjadi perhatian bagi DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dimana dengan beban tugas yang sangat berat tidak sebanding dengan anggaran yang ada. Oleh karena itu lah pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan Kepala Pimpinan Daerah dalam hal ini Pemerintah Daerah untuk turut serta memberikan bantuan fasilitas baik itu sarana prasarana guna membantu kelancaran tugas Kantor Wilayah beserta jajarannya.

Usai paparan Kepala Kantor Wilayah dan tanggapan singkat dari Ketua Komisi A, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya jawab dari anggota dean kepada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.  Adapun daftar anggota Komisi A yang mengikuti RPD ini yakni Johanes Freddy Ering sebagai ketua, H.M. Fahruddin Wakil Ketua dan Nataliasi, H. Jubair Arifin, H.M. Sriosako, H.M.Anderiansyah yang merupakan anggota komisi. Create : Liyana & Pirhan Humas Kalteng.

Foto Dokumentasi :

0.0dpr.rdp1

0.0dpr.rdp3

0.0dpr.rdp4

0.0dpr.rdp6

0.0dpr.rdp7

0.0dpr.rdp8

0.0dpr.rdp9

0.0dpr.rdp11

0.0dpr.rdp12

0.0dpr.rdp13

0.0dpr.rdp14


Cetak   E-mail