PERINGATAN TAHUN EMAS HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN

0hbpas

Palangka Raya, 27 April 2014

Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 50 Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Minggu 27 April 2014 dilaksanakan di halaman Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Palangka Raya. Peringatan pada tahun ini dilaksanakan sesederhana mungkin mengingat dengan adanya keterbatasan anggaran yang ada akan tetapi tidak mengganggu khikmadnya upacara yang dilaksanakan tepat pada pukul 7.30 WIB. Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun ini mengangkat tema yaitu “Dengan Tahun Emas Kita Wujudkan Pemasyarakatan yang Inovatif, Bersih dan Bermartabat”.

0hbpas1

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Haviluddin bertindak selaku Inspetur Upacara yang dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. Tahun ini juga merupakan tahun yang berat bagi Pemasyarakatan. Setidaknya ada 4 (empat) tantangan yang harus dihadapi. Pertama, tidak tersedianya biaya kesehatan bagi narapidana yang sakit dan minimnya biaya makan bagi warga binaan merupakan dua tantangan utama yang harus dihadapi oleh Pemasyarakatan di tahun ini.
Selanjutnya adalah biaya pembinaan bagi warga binaan yang terpangkas hingga lebih dari 50 persen membuat Pemasyarakatan melakukan inovasi kegiatan pembinaan bagi warga binaan. Dan ini ditandai dengan berhasilnya disusun Cetak Biru Kegiatan Kerja Narapidana.
Tantangan terakhir adalah semakin tingginya tingkat over kapasitas di lapas dan rutan yang tidak disertai dengan penambahan jumlah SDM merupakan tantangan tersendiri bagi Pemasyarakatan.

0hbpas3

Upacara Tahun Emas Hari Bhakti Pemasyarakatan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah ini di hadiri oleh seluruh pegawai Seluruh Pegawai di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Setelah upacara dilanjutkan dengan acara syukuran yakni pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah lomba dan hiburan. Foto & Create : Pirhan Humas Kanwil, Berita Humas Kemenkumham RI.

Foto Dokumentasi :

0hbpas2

0hbpas12

0hbpas4

 

0hbpas5

0hbpas6

0hbpas7

0hbpas9

0hbpas8

0hbpas10

0hbpas11

 

 


Cetak   E-mail